Das Gagas Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam

Para ondofolo yang tergabung dalam kegiatan penggalangan dana melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk masyarakat korban bencana Kampung Kemiri di Posko SKB Sentani (17/7).Robert Mboik Cepos

SENTANI-Sejumlah ondofolo yang tergabung dalam dewan adat suku (Das) Sentani mengagas dan melaksanakan penggalangan dana bagi warga korban bencana alam di sentani.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini para pengungsi yang berasal dari Kampung Kemiri Sentani masih bertahan diposko SKB Sentani.

Ketua Das Sentani Demas Tokoro mengatakan, penggalangan dana ini dilaksanakan atas hasil keputusan rapat bersama dewan adat suku Sentani pada tanggal 12 Juli yang dilaksanakan di kampung Yoboi. Menurutnya berdasarkan hasil masukan dari seluruh ondofolo yang hadir pada saat itu memutuskan untuk membantu para korban bencana di SKB dengan menggalang dana.

“Mengapa Das harus melakukan penggalangan dana hari ini, yang pertama karena ada kesepakatan Das dengan melalukan penggalangn dana yang sederhana ini, akan menjadi perhatian dari orang tertentu, lembaga untuk memberikan uluran tangan kepada kita. Kita sama orang susah sehingga orang susa kembali membantu orang susah,” ungkap Demas Tokoro dalam sambutannya dalam kegiatan penggalangan dana itu, Rabu (17/7).

Dikatakan, aksi galang dana ini dilaksanakan atas keprihatinan Das melihat berbagai kendala yang dihadapi warga korban bencana ini.

“Kita wujudkan dalam menggerakan tangan kita untuk memberikan sedikit kepada saudara yang masih bertahan diposko ini. Tidak ada gaji, kita hanya kerja dan bawa diri untuk memberikan apa yang kami miliki. Mungkin dengan hal kecil ini Tuhan bisa buka jalan lewat orang tertentu kepada kita,” tandasnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *