Dihadiri 4 Caketum BPP Hipmi dan 35 Pengusaha Nasional

EVENT SILATDA: Ketua BPD Hipmi Papua, Dasril Sahari ( dua dari kiri) didampingi Ketua Panitia, Eka Kambuaya (paling kiri), Deny Imbiri selaku anggota Dewan Kehormatan BPD Hipmi Papua (dua dari kanan) dan Michael Ayomi selaku Kader Hipmi Papua ketika memberikan keterangan soal agenda Silatda di Fave  Hotel Jayapura, Senin (15/7). (Gamel/Cepos)

Hari ini, Silatda BPP Hipmi Provinsi Papua Digelar

JAYAPURA-Sejumlah pengusaha muda di Papua, Rabu (17/7) hari ini, dipastikan bakal berkumpul di Jayapura untuk mengikuti event Silaturahmi Daerah (Silatda) BPD Hipmi Provinsi Papua.

Agenda yang digelar untuk menjaga  tradisi ini diyakini bakal menarik mengingat akan dihadiri empat calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi. Empat Caketum tersebut adalah Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, Mardani H Maming dan Akbar Himawan Buchari yang sekaligus melakukan road show ke daerah-daerah  untuk mempromosikan diri guna memenangkan kursi BPP Hipmi periode 2019-2022.

Kedatangan empat Caketum ini juga untuk pemaparan visi misi sekaligus meminta dukungan. Tak hanya itu, Ketua BPP Hipmi, Bahlil Lahadalia juga dipastikan akan hadir. “Para Caketum termasuk Kakanda Bahlil sudah mengkonfirmasi akan hadir dalam Silatda ini. Silatda dilakukan Rabu di Swisbell Hotel Jayapura,” kata Ketua BPD Hipmi Papua, Dasril Sahari didampingi Ketua Panitia, Eka Kambuaya, Deny Imbiri selaku anggota Dewan Kehormatan BPD Hipmi Papua dan Michael Ayomi selaku Kader Hipmi Papua di Fave Hotel Jayapura, Senin (15/7).

Dasril menyampaikan bahwa selain dihadiri empat Caketum, event akbar ini akan dihadiri 35 pengusaha nasional bahkan ada yang datang menggunakan pesawat pribadi. Ini dianggap sebagai moment emas untuk mengenal lebih dekat sosok calon pemimpin Hipmi. “Bisa juga dipakai untuk mendengar cerita kesuksesan sekaligus cara-cara bagaimana bisa menjadi pengusaha sukses. Kami pikir ini peluang bagus mendengar langsung dari sosok-sosok pengusaha hebat,” jelasnya.

Lanjut Dasril pertemuan empat Caketum ini terinspirasi  dari pertemuan kedua pemimpin besar, Jokowi-Prabowo. Ia berharap silarutahmi nanti bisa membuka wacana bagaimana membangun Indonesia dari Papua yang berkeadilan dan makmur.

Eka Kambuaya menambahkan empat Caketum ini akan maju di Munas pada September 2019 dan Hipmi Papua ingin melibatkan pengusaha pemula di Papua guna menularkan semangat entrepreneureship bagi anak-anak muda Papua. Belajar langsung bagaimana menjadi pengusaha nasional yang sukses.

Maikel Ayomi mengatakan Papua adalah raksasa yang harus dibangun oleh semua stakeholder dan tak bisa hanya  satu dua pengusaha saja. Ini diamini Deny Imbiri yang berharap lahir pengusaha muda Papua yang tangguh. Ia juga memuji BPD Hipmi Papua. “BPD Hipmi sudah bisa menciptakan pertemuan yang sifatnya positif dan merangkul semua pengusaha yang ada di Papua maupun Kota Jayapura. Ini harus dijaga,”  pungkasnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *