Stiper Santo Thomas Aquinas Siap Jadi Universitas

Pengurus Stiper Jayapura saat jumpa pers mengenai rencana menjadi universitas, di Stiper Kampung Kemiri, Senin (15/7). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ketua Badan Pengurus Yayasan Pegunungan Bintang, Yohanes Jefri de Fretes S.komp, MM mengatakan, sesuai hasil rapat kerja pertama Yayasan Pegunungan Bintang dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas Jayapura diputuskan dalam waktu dekat, Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura akan menjadi universitas. Hal itu telah dibawa dalam rapat kerja pertama antara Yayasan Pegunungan Bintang dan Stiper beberapa waktu lalu. Ada beberapa hal yang berhasil diputuskan dalam rapat kerja itu kaitannya dengan mewujudkan kualitas mutu pendidikan di yayasan tersebut.

“Dasar kami melakukan rapat kerja itu untuk melakukan evaluasi terkait kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan oleh yayasan dengan   Stiper dan juga rencana kerja Stiper ke depan  untuk rancangan anggaran belanja dan rencana kerja Stiper untuk pengembangan ke depan,” kata Yohanes Jefri de Fretes kepada wartawan di Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura Senin, (15/7).

Diharapkan pengembangan Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura ini akan menjadi lebih baik. Saat ini ada 4 jurusan di Stiper tersebut dan kedepan akan menjadi universitas.

“Kami sudah menetapkan beberapa rencana program ke depan dan diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak sehingga Stiper ini jauh lebih maju,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menuju universitas, pihaknya telah melakukan beberapa pembenahan yang berkaitan akreditasi, kemudian berencana membuka beberapa jurusan, sedangkan  dari sisi infrastruktur, saat ini  yayasan sedang membangun beberapa ruang belajar, kemudian membangun laboratorium dasar, juga akan dibangun rektorat sebagai wujud dari perubahan bentuk sekolah tinggi ke universitas.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *