Polres Jayawijaya Kembalikan 6 Motor Curanmor

Wakapolres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga, S.I.K didampingi Kasatlantas Polres Jayawijaya AKP, Ardhie Demastyo, SE, S.I.K saat menyerahkan kendaraan hasil curian kepada pemiliknya di halaman Polres Jayawijaya, Sabtu (13/7) (Denny/ Cepos)

WAMENA-Sebanyak 6 unit kendaraan bermotor yang diindentifikasi  sebagai motor curian oleh aparat   Polres Jayawijaya, akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya. Wakapolres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga, S.I.K didampingi Kasatlantas Polres Jayawijaya AKP, Ardhie Demastyo, SE, S.I.K mengungkapkan bahwa  6 motor curian ini ditemukan saat  razia rutin yang dilakukan Satlantas Polres Jayawijaya.

  “Enam Unit Motor ini merupakan hasil razia rutin yang kita sinyalir sebagai barang curian dan setelah dilakukan identifikasi ternyata benar kendaraan ini merupakan hasil curian sehingga hari ini kita kembalikan kepada pemiliknya,”ungkapnya Sabtu (13/7) kemarin.

  Wakapolres menyatakan setelah keenam motor didapat pada saat razia rutin, maka pihaknya akan lebih   gencar melaksanakan  operasi yang nanti dikomandani Satlantas.  “Enam unit motor hasil curanmor  kita kembalikan pemilik aslinya, ini  merupakan bukti jika kami selalu menindak lanjuti laporan yang diajukan oleh masyarakat,”jelas Leonardo.

  Wakapolres menghimbau pemilik motor  untuk lebih waspada dan berhati-hati saat memarkirkan motor agar kasus serupa tak terulang kembali. Motor yang didapat rata-rata dilaporkan hilang dari tahun 2017 hingga 2018, sementara untuk kondisi fisik motor didapat sudah tidak seperti semula dan sudah dimodifikasi guna mengelabuhi pemilik motor.

   “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Jayawijaya karena sudah berhasil mendapatkan kembali motor saya yang telah dua tahun dilaporkan hilang tepatnya ditahun 2017, bahkan kami sendiri sudah tidak mengenal kendaraan ini,”ujar Erickson Silaban, salah satu pemilik motor yang ditemukan. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *