Hari Kedua, Softball Putri Papua Masih Perkasa

Atlet Softball Putri Papua saat mengikuti Prakualifikasi PON XX Softball Putri – Banten, di Kawasan Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Senin (15/7).

JAYAPURA- Di hari kedua, Prakualifikasi PON XX Softball Putri -Banten yang berlangsung di Kawasan Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Atlet putri Softball Papua menunjukkan keperkasaan atas lawan-lawannya.

Dihari pertama, putri-putri Papua berhasil mengatasi Papua Barat dengan 11-0 yang selesai pada inning 3b. Kemairn, Senin (15/7) Softball Putri Papua kembali mengalahkan Jawa Timur 17-1 yang selesai pada inning 3b.

Hari ini, Selasa (16/7) Softball Putri Papua akan memainkan dua game langsung, melawan tim Softball Putri Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Yan Jap Ormuseray berharap, para atletnya terus konsisten di setiap pertandingan yang mereka akan lakoni.

“Kita harapkan tim Softball Putri bisa mempertahankan permainan mereka, dan kalau bisa kita keluar sebagai juara,” ungkap Ormuseray kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (15/7) kemarin.

Meski sudah dipastikan lolos secara otomatis pada PON XX 2020, Ormuseray tetap meminta atletnya untuk benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, Pra PON dijadikan sebagai ajang evaluasi TC berjalan yang mereka jalani selama ini.

“Kehadiran mereka di PON untuk mengukur sejauh mana mereka menerapkan program latihan, dengan ikut Pra PON juga kita bisa melihat kualitas dari tim-tim lawan, sehigga itu menjadi evalausi kita menuju PON nantinya,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai target yang akan diusung pada PON XX, Ormuseray menegaskan bahwa mereka akan memastikan 1 medali emas bagi kontingen Papua.

“Semua Cabor pasti menargetkan medali, dan kami Perbasasi Papua tidak muluk-muluk, dari 3 nomor yang kita pertandingan, kami optimis bisa menyumbangkan 1 emas dari Softball Putri, dan jika Tuhan berkehendak bisa lebih,” jelasnya.

Ormuseray juga memberikan apresiasi kepada pengurus KONI yang sudah memfasilitasi atletnya mengikuti Pra PON tersebut.

Sekadar diketahui, pada Prakualifikasi PON XX Softball Putri – Banten, diikuti sebanyak 13 provinsi yang dibagi dalam dua pool. Softball Papua berada pada pool kedua bersama dengan Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Dalam Pra PON, Perbasasi Papua mengirimkan 15 atlet putri terbaiknya yang berlangsung selama delapan hari (14-21 Juli). (eri/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *