Beri Motivasi, Bupati Mathius Tatap Muka Bersama Atlet PON

Robert Mboik Cepos
Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw SE, MS.i berfoto bersama dengan seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga Kabupaten Jayapura usai tatap muka di kediaman Bupati Jayapura, Minggu (14/7).

SENTANI- Bupati Jayapura yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE.
M.Si terus memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh atlet PON asal Kabupatrn Jayapura yang bermain di berbagai cabang olahraga dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2020 mendatang di Papua.

Salah satu dukungan besar dan perhatian yang mulai ditunjukkan Bupati Matius dengan mengundang seluruh atlet PON, official dan pemerhati olahraga untuk melakukan tatap muka dan berdiskusi seputar kesiapan para atlet menjelang PON Papua tersebut.

“Kita berinisiatif untuk bertemu dulu untuk mengetahui bagaimana kesiapan, keberadaannya seperti apa, siapa mengurus apa, situasinya seperti apa. Oleh karena itu kita mencoba untuk mengundang mereka dan meminta izin kepada pelatih mereka di tingkat provinsi,” kata Bupati Mathius Awoitauw di sela-sela tatap muka bersama para atlet dan official PON Papua, Kabupaten Jayapura, di kediaman Bupati Jayapura Minggu (14/7).

Menurutnya, Kabupaten Jayapura juga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional itu maka persiapan atlet dan fasilitas yang dibutuhkan harus betul-betul matang. “Karena itu juga bagaimana pemerintah daerah kabupaten Jayapura berinisiasi untuk melihat perkembangan perkembangannya dan memberikan support bagi para atlet untuk menjuarai dimasing-masing cabor,” ungkapnya.

Adapun cabang olahraga yang turut serta dalam tatap muka itu seperti, bela diri pencak silat, bola kaki putri, dayung, angkat berat, rugbi, tinju, voli putri, kempo.

Acara tatap muka bersama Bupati Jayapura itu dikemas dalam suasana yang santai. Setiap cabang olahraga diberi kesempatan untuk berbicara atau menyampaikan seputar kesiapan dan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan di dalam kesiapannya menjelang perhelatan PON. Diketahui dari hasil tatap muka itu disimpulkan masih ada sejumlah cabang olahraga belum memiliki fasilitas atau sarana prasarana untuk mendukung kegiatan pelatihan.

Hal ini sudah disampaikan kepada Bupati Jayapura untuk selanjutnya diminta menyediakan sarana dan prasarana pelatihan bagi para atlet itu.
Bupati Matius menyampaikan sehubungan dengan kebutuhan sarana atau tempat berlatih bagi para atlet ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura akan berusaha untuk menyediakan nya.

“Hari ini pengurus KONI semua hadir dan mereka semua mendengar. Ini akan menjadi program KONI untuk kita siapkan fasilitas-fasilitas itu, dari Koni merencanakan dan mengajukan kepada pemerintah sehingga kita bisa menyiapkan itu” ungkapnya.

Dia menambahkan kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura akan terus mengagendakan secara rutin 3 bulan sekali untuk melakukan tatap muka baik itu dengan official maupun para atlet untuk mengetahui perkembangan dan hal-hal yang dibutuhkan.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *