Masih Ada Kepsek  dan OPD Bandel Tak Beri Laporan

Herry Ario Naap, S.Si.M.Pd (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengakui kalau hingga saat ini masih ada sejumlah bawahannya dalam hal ini pengelola dan pengguna anggaran “bandel” dengan tidak memberikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggarannya dengan baik. Bahkan ada yang sama sekali belum memberikan laporan tentang penggunaan anggaran tahun 2018 lalu.

   Tak hanya kepala sekolah, oknum pejabat pengelola anggaran juga demikian. Mereka sudah beberapa kali diperingatkan namun tidak melengkapi laporan penggunaan anggarannya dengan baik. Bahkan ada yang terkesan tidak mengindahkan peringatan dan teguran dari Bupati Biak Numfor itu.

  “Ada tiga kepala sekolah sampai sudah berulang kali diminta laporannya namun tidak diberikan, bahkan sampai audit BPK selesai tidak ada. Jangankan kepala sekolah, di beberapa pejabat atau instansi pengelola anggaran juga demikian, sampai ada OPD yang saya harus turun tangan langsung meminta laporannya masing-masing,” tegas Bupati kepada wartawan dengan nada kecewa.

  Terkait dengan itu, Bupati Herry A Naap mengingatkan pengelola anggaran di tahun 2019 supaya memberikan laporan penggunaan anggaran secara bertahap. Minimal laporan realisasi penggunaan anggaran 6 bulan terakhir di tahun 2019.

“Saat ini tidak ada alasan laporan tidak dimasukan, mulai dari penggunaan anggaran bulan Januari hingga Juni 2019. Dan khusus yang tidak memberikan laporan lengkap tahun 2018 lalu tentunya menjadi catatan penting bagi saya, memang saya belum bisa melakukan pergantian saat ini tapi sering saya katakan semua akan indah pada waktunya, dan ku hormati keputusan mu,” pungkasnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *