Stadion Papua Bangkit Dipalang, ini Kata Bupati Mathius Awoitauw

Mathius Awoitauw, SE., M.Si (Robert Mboik/Cepos)

Robert Mboik Cepos
Bupati Mathius Awoitauw, SE,M.Si

SENTANI-Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengatakan, aksi pemalangan terhadap stadion Papua Bangkit yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat adat di Sentani, Kamis (11/7), kemarin merupakan bagian dari dinamika di kalangan masyarakat adat untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Itu bagian dari dinamika menyambut PON, jadi kita tetap optimis PON Papua sukses,” kata Mathius Awoitauw, SE., M.Si kepada wartawan di Sentani, Jumat (12/7).

Kendati begitu, di satu selesai orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu merasa perihatin dengan adanya pemalangan stadion Papua Bangkit yang di lakukan sekelompok Masyarakat di Sentani itu.

Menurutnya, aksi palang memalang tidak harus dilakukan untuk menyelesesaikan persoalan yang ada. Oleh karena itu ia menyarankan masyarakat yang mengklaim kembali kepemilikan atas lahan yang kini sudah dibangun Stadion Papua Bangkit itu agar menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan.

“Mungkin ada komunikasi yang belum nyambung, karena itu saya harapkan ini harus dibicarakan dengan baik.Karena pemerintah tidak punya niat yang tidak baik,” tegasnya.

Diapun tetap menaruh semangat dan optimis bahwa penyelenggaraan PON di Papua harus sukses. Saat ini pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah terus membangun komunikasi mengenai persiapan menjelang PON 2020 nanti.

“Tidak ada masalah, semua harus jalan. Pemerintah tetap optimis,” ungkapnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *