Jalan Putus di Samping Kantor Wali Kota Sudah Bisa Dilewati

Meski belum diaspal, namun  jalan di samping kantor wali kota Jayapura yang sempat putus awal 2019 lalu, sudah bisa dilewati, Kamis (11/7) lalu. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Saat ini perbaikan jalan putus di depan pertigaan jalan masuk Kantor Wali Kota Jayapura, sudah bisa dilewati kendaraan. Karena telah dilakukan penimbunan.

Hanya saja belum dilakukan pengaspalan maupun pemantapan penahan timbunan bagian samping, karena dana sudah tidak ada lagi untuk di Pemkot Jayapura.

Karena dalam perbaikannya, Pemkot sudah menganggarkan sekira Rp 1.2 miliar dan kini sudah terserap habis.Pasalnya, dana dari pemerintah pusat sampai sekarang belum juga cair.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Bernard J.Lamia, mengungkapkan, perbaikan jalan putus sementara waktu sudah dihentikan, tinggal dilakukan pengaspalan dan penguatan timbunan bagian samping yang longsor. Hanya, saja memang dana dari Pemkot sudah habis, karena dianggarkan sekira Rp 1.2 miliar dan sisanya masih menunggu dari pusat.

“Jalan itu kaalu dilewati kendaraan roda dua dan mobil sudah bisa, tapi  kalau angkutan berat atau truk jangan dulu dan apakah nanti dibikin satu jalur, saya tidak tahu, ini semua yang atur Dinas Perhubungan Kota Jayapura, uang penting jalan sudah tersambung,”ungkapnya kepada wartawan, Kamis (11/7) kemarin.

Diakuinya, supaya tidak kembali longsor di jalan yang sudah diperbaiki, Dinas PU kota, sebelumnya telah membuat saluran drainase baru memotong jalan, hal ini dilakukan supaya aliran air dari atas bisa lancar tidak kembali lewat di jalan yang saat ini telah diperbaiki. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *