Gubernur dan Ketua DPRP Dijamu Bintang Kejora

Para pendemo menggelar atribut demo berupa bintang kejora dalam aksi di depan gedung tempat terselenggaranya, Pasicif Exposition di Auckland, New Zealand, Jumat (12/7)

JAYAPURA – Gubernur Lukas Enembe dan Ketua DPR Papua Yunus Wonda serta rombongan yang hadir dalam acara Pasific Expedition 2019 yang digelar di Skycity Auckland, New Zealand, Jumat (12/7) kemarin sempat tercengang.

Pasalnya acara yang mengundang sejumlah negara di Pasific ini diwarnai dengan pengibaran bintang kejora.

Pengibaran bintang kejora ini dilakukan langsung di depan gubernur dan rombongan. Menariknya yang membawa bendera ini bukan dari masyarakat atau mahasiswa Papua yang ada di New Zealand melainkan dibawa oleh suku asli setempat.

“Mereka menggelar aksi dari pagi. Bentuknya demo dan bukan satu orang yang membawa bendera tapi ada beberapa orang,” kata Yunus Wonda yang terhubung via telepon.

. Saat itu rombongan dari Papua kata Yunus cukup terperanjat mengingat tak pernah diduga akan ada aksi demo yang membawa bendera bendera bintang kejora. Namun aksi ini hanya dilakukan di pintu masuk gedung tempat kegiatan dilakukan. Dari kejutan ini menurut Yunus pihaknya tak memberi komentar apa-apa.

“Kami hanya ditunjukkan seperti itu dan tak ada diskusi atau dialog dengan pendemo. Stelah itu kami langsung masuk,” bebernya. Dari kejadian ini Yunus menyimpulkan bahwa isu Papua tak bisa lagi dipandang sebelah mata. “Ini sudah bukan isu lokal tapi sudah menginternasional. Kita perlu seriusi,” imbuhnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *