Dispendukcapil Kerjasama dengan RS Provita

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Direktur PT. Duta Damai Papua Paulus Arfayan, didampingi Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura Dr.Merlan S.Uloli, SE.,MM., dan Direktur RS Provita Jayapura dr. Boy Eduard R.Wajong, M.Kes, foto bersama, usai menandatangani PKS dengan RS Provita, Jumat(12/7)kemari. Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  dengan Rumah Sakit Provita Jayapura dalam akta kelahiran dan Akta Kematian, yang ditandatangani langsung Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura Dr.Merlan S.Uloli, SE.,MM., dan Direktur RS Provita Jayapura dr.

Boy Eduard R.Wajong, M.Kes, disaksikan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,dan Direktur PT. Duta Damai Papua Paulus Arfayan, serta pimpinan OPD di RS Provita Jayapura, Jumat (12/7)kemarin.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyambut baik PKS dengan RS Provita Jayapura, karena ini sebagai bentuk pelayanan kepada pasien maupun Pemkot Jayapura dalam hal pelayanan administrasi kependudukan.  Wali Kota berharap dari PKS ini, keduanya bisa saling mendapatkan keuntungan dan manfaat, untuk itu, ia memasan harus terus lakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama demi lancarnya PKS itu.

  “Saya sangat menyambut baik PKS ini, apalagi RS Provita satu-satunya RS terbaik di Papua karena telah membuktikan menjadi RS yang paripurna KARS, sehingga, wajib ada inovasi dan pelayanan seperti ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura Dr.Merlan S.Uloli, SE.,MM,mengakui, PKS ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Dispendukcapil Kota Jayapura kepada masyarakat, jika ada anak lahir di RS Provita bisa langsung dibuatkan akta lahir secara online dan RS  Provita bisa membuatnya, karena  telah diberikan akses dari Dispendukcapil.

Diakuinya, memang sejatinya kerjasama seperti ini, sudah pernah dilakukan Dispendukcapil dengan rumah sakit  di Kota Jayapura, karena tidak bisa jalan,  akibat perawat dalam membantu menginput data tidak mau maksimal. Untuk itu, diharapkan perawat di RS Provita bisa membantu dalam menginput data secara online dan nanti akan diproses langsung Dispendukcapil. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *