Atlet Golf Papua Perkuat Indonesia di Vietnam

Richard Waromi (erik/ cepos)

JAYAPURA-Tim Nasional Golf Indonesia mengirim empat atlet terbaiknya untuk mengikuti turnamen Asia Cup di Vietnam pada 20 Juli 2019 mendatang. Dari empat pegolf Indonesia tersebut, salah satu diantaranya, Rizky Subakti merupakan atlet Papua yang akan dipersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020.

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Papua, Richard Waromi mengatakan, Rizky Subakti selain sebagai andalan Indonesia pada event nasional, Rizky juga akan menjadi andalan kontingen Papua pada PON nantinya.

“Kita berharap Rizky bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia, dan sekaligus lebih mematangkan mental dan pengalamannya jelang PON nanti. Rizky akan menjadi salah satu atlet andalan kita dalam meraih medali emas,” ungkap Richard saat memberikan keterangan kepaa awak media saat ditemui di Kantor KONI Papua, Kamis (11/7).

Dikatakan Richard, Rizky dan akwan-kawan akan bersaing dengan atlet-atlet pegolf dari negara-negara besar di Asia, seperti Korea, Jepang dan China.

“Event ini akan diikuti oleh negara-negara besar se Asia. Dan saat ini atlet Indonesia termasuk atlet kita Rizky sedang mempersiapkan diri dengan baik, kita berharap mereka mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Richard juga menambahkan, bahwa Rizky memang saat ini menjadi atlet andalan Golf Indonesia. Sebelum ke Vietnam, Rizky sudah menorehkan prestasi saat meyumbangkan medali perak bagi Bumi Pertiwi pada Kejuaraan Pro Asia di Jakarta pada bulan April lalu. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *