Peran Kaum Perempuan Turut Menentukan Keberhasilan Pembangunan

Robert Mboik Cepos

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menanggalkan kartu tanda peserta Jambore PKK sebagai tanda berakhirnya kegiatan itu, Kamis (11/7).

SENTANI- Jambore  pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) se Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di Hotel Grand Allison Sentani, sejak tanggal 8 hingga 11 Juli sudah selesai dilaksanakan.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE MSi mengatakan kegiatan Jambore bagi ibu PKK di Kabupaten Jayapura sangat penting untuk tujuan pemberdayaan dan juga menambah wawasan bagi setiap kaum ibu di Kabupaten Jayapura.

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu berharap dengan adanya kegiatan itu setiap kader PKK di Kabupaten Jayapura bisa memberikan pengaruh positif dimulai dari keluarga masing-masing.

“Ibu-ibu berada dalam posisi yang sangat sentral di dalam keluarga. Posisi Sentral ini menentukan untuk menjaga keutuhan untuk memberikan support yang besar supaya bagaimana keluarga itu terus berlangsung,” kata Bupati Mathius Awoitauw dalam sambutanya, Kamis (11/7).

Dia mengatakan keberadaan kaum ibu di dalam keluarga sangat penting untuk sangat menentukan terbentuknya sebuah keluarga yang baik. Selain itu peran kaum ibu juga sangat sentral dalam wujudkan pembangunan di daerah kabupaten Jayapura.

“Dalam rumah tangga yang seperti itulah kita akan menghadirkan masyarakat yang baik, masyarakat yang terus berubah masyarakat yang terus berkembang, masyarakat yang terus-menerus memberikan nilai-nilai yang baik,” tandasnya.

Untuk itu dia berharap kepada para kader PKK di Kabupaten Jayapura setelah mengikuti kegiatan itu harus mampu mengatur keluarga atau rumah tangga agar lebih baik. “Kita tidak merencanakan sesuatu yang hebat hebat, Tetapi bagaimana keluarga itu bisa hidup. Kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Jayapura bisa terselenggara atau dicapai apabila didukung dengan keluarga keluarga yang hebat. Tidak ada satu prestasi yang kita ciptakan ke depan jika di dalam keluarga masih ada masalah,” tambahnya (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *