Jambret Tas, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, Rabu (10/7) malam.

JAYAPURA- Pria dengan inisial FAW (28) warga Polimak II Asri, Distrik Jayapura Selatan harus berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran melakukan penjambretan di Jalan Masuk Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan, Rabu (10/7).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw menerangkan, kejadian itu terjadi bermula saat korban kelaur dari arah Hotel Sahid untuk melaminating KTP domisili.

Sesampainya di depan Hotel, pelaku yang menggunakan motor honda beat langsung menarik tas korban yang berisi satu buah HP merek Oppo dan uang sebesar Rp 200 ribu.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat membantu korban dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Saat bersamaan juga, personil Polsek Jayapura Selatan yang melaksanakan Patroli tiba di TKP serta bersama warga berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti.

“FAW pelaku penjambretan saat ini telah berada di balik jeruji rutan Mapolsek Jayapura Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ucap Kapolsek yang dikonfirmasi, Kamis (11/7).

Setelah dilakukan penangkapan, terdapat 1 unit HP A3S yang disimpan dibawah jok motor pelaku. Setelah dicek, HP tersebut milik Sonya Caras Kalaous yang merupakan salah satu korban penjambretan yang terjadi pada Minggu (7/7) sekira pukul 22.00 WIT.

“Atas perbuatannya FAW dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *