Mengeluh Sakit, Seorang Pemuda Tewas Dalam Pesawat

Korban saat hendak dimasukan ke mobil ambulance untuk kemudian di bawah ke RSUD Mulia untuk dilakukan visum, Selasa (9/7).

JAYAPURA- Bandara Mulia, geger dengan meninggalnya seorang pemuda bernama Peiton Enumbi, warga Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak. Pemuda tersebut meninggal di dalam pesawat Twin oter Rimbun PK-CDC saat sebelum landing di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (9/7).

  Dari keterangan saksi bernama Yakiron, bermula dari korban bersama saksi menaiki pesawat terbang Twin oter Rimbun PK-CDC dari Nabire menuju Mulia. Sekira lima menit sebelum pesawat udara landing di Bandara Mulia, korban sudah tidak sadarkan diri.

  Saksi yang juga merupakan teman korban menuturkan, semasa di Nabire. Korban sering mengeluh sakit dan disarankan untuk berobat di Nabire, namun korban bersikeras untuk tetap ingin ke Mulia.

“Sekira pukul 09.05 WIT, Pos KPPP Bandara Mulia memberikan informasi bahwa ada seorang penumpang meninggal dunia. Saat itu juga para personel Sat Reskrim maupun Sat Sabhara langsung menuju ke Bandara dan melakukan pengamanan sekitaran Bandara,” ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *