Jangan Terlalu Lama Resmikan Ring Road

Jembatan Yotefa dan Ringroad yang sudah rampung diharapkan bisa segera dioperasikan. Jika perlu dalam waktu yang tak terlalu lama untuk mengurai kemacetan. Komisi IV DPR Papua juga mendorong agar pekerjaan multi year ini bisa segera difungsikan. Foto diambil April lalu. (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Pekerjaan yang sudah mencapai 100 persen seharusnya bisa segera dioperasikan. Apalagi jika menilik bangunan infrastruktur khususnya jalan ring road yang sudah selesai pembangunannya diminta untuk bisa segera dibuka. “Untuk jalan ring road dan jembatan Youtefa saya pikir sudah rampung 100 persen tinggal diresmikan tapi saya dengar ini belum dilaporkan oleh Dinas PU ke gubernur sehingga saat ini  belum juga dibuka. Saya pikir harus segera,” kata Thomas di ruang kerjanya kemarin.

Komisi IV DPR Papua sendiri telah mengecek langsung kondisi ring road dan Jembatan Yuotefa   dan dipastikan bahwa dua pekerjaan ini sudah selesai dan bisa digunakan. Thomas menganggap penting mengingat saat ini tingkat kemacetan di Jayapura semakin menjadi. Akses jalan alternatif yang dulu sepi juga mulai ramai di waktu-waktu tertentu. “Mulai memusingkan bila melihat kondisi jalan dan jumlah kendaraan yang terus bertambah. Harus ada akses lain yang mengurai kemacetan,” bebernya.

Kata Thomas anggaran yang menggunakan APBD provinsi sendiri di tahun 2018 dikucurkan sebesar Rp 175 miliar namun jumlah ini tak habis dan masih tersisa Rp 40 miliar. Dana Rp 40 miliar ini kembali ke kas negara. “Tapi dalam APBD 2019  akan masuk dalam lucuran dan semoga kemacetan yang ada bisa segera distabilkan. Lihat saja di Entrop dekat pertigaan Kolam Buaya termasuk di pertigaan PTC selalu macet disaat jam-jam sibuk. Semoga ring road maupun Jembatan Yotefa ini bisa segera difungsikan agar masyarakat juga bisa ikut merasakan pembangunan pemerintah,” tandasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *