Geisler AP Optimis Pertahankan WBC dan Rebut WBA

Takim/Cepos

Geisler Ap bersama timnya saat mengelar konfrensi pers yang berlangsung di Kotaraja, Selasa (9/7)

JAYAPURA– Petinju profesional asal Tanah Papua, Geisler Ap akan kembali bertarung dengan penantangnya, Muhammad Bilal petinju asal Pakistan dalam tinju Internasional untuk mempertahankan sabuk WBC Asia Pasifik yang dipegang Geisler Ap dan merebut sabuk WBA yang direncanakan berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura 20 Juli 2019.

“Walau harus menghadapi banyak tantangan, saya sudah siap bertarung dan berkomitmen melawan Muhammad Bilal dalam laga 20 Juli nanti dengan kelas Welter ringan 63,5 Kg,”ujar Geisler Ap saat konfrensi pers yang berlangsung di Kotaraja, Selasa (9/7).

Sebelumnya Geisler telah menghadapi kejuaran badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) menghadapi petarung asal Thailand, pada 30 Maret 2019 lalu dan mampu menumbangkan lawannya di laga tersebut.

“Dalam laga ini saya harus bisa menang untuk menahan sabuk saya World Boxing Council (WBC), namun jika menang juga saya akan mendaptkan dua sabuk selain WBC juga WBA,”tuturnya.

Meskipun penuh percaya diri dan komitmen bisa menang dalam laga tersebut, Geisler Ap dalam menghadapi Muhammad Bilal mengakui tiap hari menjalani latihan meski harus terbagi dengan mengurus sejumlah administrasi yang berkaitan dengan pertandingan yang digelar 20 Juli nantinya.

“Saya optimis menang, namun harus tetap menjaga porsi latihan karena lawan yang saya hadapi nanti juga merupakan salah satu petinju terbaik Pakistan,”jelasnya.

Sedangkang terkait berat badan, dirinya juga menjadi salah satu porsi latihan yang harus betul-betul dilakukan,mengingat berat badan yang melebih kelas Welter yang akan digelar.

“Berat saya sekarang 69 Kg, jadi dalam sisa waktu ini saya harus bisa kasi turun berat badan hingga batas minimal 63,5 Kg baru bisa berrtanding, karena kalo tidak, laga tidak akan bisa berjalan,”paparnya.

(kim/tho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *