Tersembunyi Bertahun-tahun, Sarwana Minta Sembuh

Sarwana yang hanya bisa terbaring di kos kosannya di Jl Hotel Delima, Entrop, Senin (8/7) (gamel/cepos)

JAYAPURA – Kondisi kurang mengenakkan dirasakan seorang seorang wanita bernama Sarwana (33). Dengan kondisi kulit membungkus tulang dengan warna legam ia harus terbaring bertahun-tahun menahan rasa sakit.

Belum diketahui apa penyebab sakitnya karena keberadaan Sarwana dan keluarga baru diketahui publik hari ini setelah fotonya di-posting di media sosial. Sang suami bernama Asri mengaku sang istri sudah mulai sakit sejak tahun 2006.

Saat itu keluhannya adalah kakinya bengkak seperti kaki gajah. Namun itu disertai dengan kondisi tubuh yang panas dingin. Beberapa kali berobat kondisinya kadang membaik tapi kadang kambuh lagi. Hingga akhirnya dua tahun terakhir atau sekitar tahun 2017 lalu tubuh sang istri mulai turun drastis.

“Hanya bisa terbaring dan begini setiap hari. Kakinya sudah sulit diluruskan,” katanya. Ia sendiri pernah membawa sang istri ke rumah sakit namun ketika itu dikatakan bahwa tak ada penyakit. “Sampai diperiksa darah lengkap tapi katanya tidak ada sakitnya dan sekarang sperti ini,” aku Asri kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/7).

Asri sendiri memiliki dua anak dimana yang paling tua harus putus sekolah karena menjaga sang ibu. Asri bekerja sebagai sopir taxi dan selama ini setia mendampingi sang istri. Sarwana sendiri mengaku ingin sembuh. “Kaki terasa nyeri dan saya ingin sembuh,” ungkapnya dengan nada pelan. (Ade)

 

Berikut videonya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *