Tiga Pelaku Curas dan Curanmor Ditangkap

Pelaku  Curanmor saat diamankan di Polsek KPL, Minggu (7/7).

JAYAPURA- Dua pria dengan inisial JM (35) dan KK (30) warga Abepura pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) tak berkutik ketika diciduk pihak Kepolisian Sektor Abepura, Sabtu (6/7).

Dua pelaku itu merupakan pelaku Curas yang terjadi Pasar Youtefa, pelaku diamankan oleh Patroli Bermotor IV bersama personil Polsek Abepura lantaran melakukan aksinya sekira pukul 09.00 WIT, terhadap korban bernama Ronny Marthin (35) dan Nikson Pahabol (18).

Anggota Polsek Abepura yang mendapatkan informasi dari masyarakat  dibantu Patroli bermotor (Patmor) IV Tanah Hitam mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan salah satu pelaku  dengan inisial JM.

Sedangkan pelaku KK, diciduk di Mapolsek Abepura  saat hendak melihat rekannya yang diamankan pihak Kepolisian.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra  menuturkan bahwa kedua pelaku juga merupakan pelaku curas yang terjadi di Jalan Otonom Kotaraja yang terjadi pada 22 Juni tahun 2019.

“Saat ini kedua pelaku telah berada di balik jeruji untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku telah memiliki dua laporan polisi dan telah menjadi target kami,”tegasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara pelaku Pencurian Kederaan Bermotor (Curanmor) dengan inisial IM (20), tak berkutik saat diamankan Tim Charli Polres Jayapura Kota di belakang Kantor Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (7/7).

Pemuda 20 tahun itu mengaku telah empat kali melakukan pencurian motor dengan lokasi yang berbeda, dari keterangannya Ia pernah mengambil Honda Supra warna hitam dengan TKP depan Pasar Hamadi. Untuk barang buktinya telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota.

selain itu pelaku juga pernah mengambil Mio Sporty warna hijau dengan TKP depan Pasar Hamadi dengan barang bukti smentara masih digunakan rekannya yang masih dalam pengejaran, Yamaha Vega Z R TKP Padang Bulan Organda barang bukti telah dijual di Kabupaten  Kerom  dan Yamaha Mio Soul GT TKP depan Pasar Hamadi barang bukti telah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Sebagian motor hasil curiannya telah dijual di daerah arso, tim sementara melakukan pencarian terhadap beberapa barang bukti dari hasil kejahatan  yang bersangkutan dan mencari Laporan polisi dari beberapa barang bukti tersebut,” ucap Ipda Rony saat dikonfirmasi, Minggu (7/7)

Selain mengamankan kendaraan roda dua hasil curian, Tim Charli juga mengamankan tiga  bungkus plastik kecil ganja siap pakai yang diakui pelaku bahwa itu barang jualanya yang didapat dari Brata Belden.

Terkait dengan kasus pencurian kendaraan roda dua, Tim sementara melakukan pencarian terhadap beberapa barang bukti dari hasil kejahatan yang bersangkutan dan mencari Laporan Polisi (LP) dari beberapa barang bukti tersebut.

Penangkapan pelaku berawal dari Tim  yang menerima informasi ada seorang pemuda dengan inisial IM telah mencuri satu unit SPM Honda Supra warna hitam  di Pasar Hamadi. Mendapat informasi tersebut, tim bergerak dan melaksanakan pemetaan terhadap keberadaan pelaku di Pasar Hamadi dekat rumah tinggalnya.

Pukul 11.25 WIT, Tim melakukan pengintaian di daerah Hamadi belakang Kantor Kelurahan Hamadi Japsel, hasilnya Tim mendapati target sedang nongkrong di belakang Kantor Kelurahan Hamadi dan langsung dilakukan penangkapan. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *