Ubah Sarang Penyamun di Distrik Ibele

Kasatgas Bina Kusuma Iptu Supariyono saat bertemu dengan Masyarakat Kampung Holima Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya

WAMENA-Kapolres Jayawijaya melalui Kasatgas Bina Kusuma Iptu Supariyono menyatakan jika pihaknya tengah melaksnakan Operasi Bina  Kusuma untuk  mengeliminir aktifitas premanisme, kejahatan jalanan serta kejahatan lainnya yang akan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Jayawijaya, khususnya di Distrik Ibele.

  “Distrik  Ibele dalam image atau pikiran orang merupakan tempat atau sarang orang yang selalu berbuat kejahatan, seperti jambret dan pencurian Ranmor, karena  memang dari beberapa kasus yang ditangani Reskrim, beberapa orang  pelakuanya diantaranya masyarakat Ibele,”ungkapnya jumat (5/7) kemarin

  Dalam melaksanakan peran Bina Kusuma, Kata Supariyono, pihaknya ingin anggapan orang tersebut berkurang dan ada perubahan sikap dari masayarakat di sana. Dimana peran serta kepala suku, kepala kampung tokoh-tokoh yang ada harus mendukung atau menghilangkan image Ibele sarang penyamun.

“Mari kita bersama sama berusaha dan selalu mengingatkan anak-anak muda kita terutama di Kampung holkima untuk berubah dan hindari perilaku yang melawan hukum.”katanya

   Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi miras karena dari evaluasi yang dilakukan, semua tindak kejahatan atau yang melawan hukum itu bermula dari miras, apabila sudah mengkonsumsi miras maka akan muncul kejahatan seperti palak, mencuri dan semua itu hal-hal yang melanggar hukum.

  Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Kampung Holima Distrik Ibele  Marton Elopera mengusulkan kepada kepolisian demi keamanan untuk  membuat pos Pol di Holkima atau jembatan Ibele. “Kami berharap aspirasi kami ini bisa disampaikan pihak kepolisian kepada Bupati Jayawijaya, sebab masalah keamanan ini sangat penting bagi masyarakat di Distrik Ibele ini,”bebernya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *