Saat Apel Pagi, Seluruh ASN Diminta Melantai, Ada Apa?

Seluruh ASN dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Jayapura kompak melantai saat apel pagi, ini untuk menghilangkan perbedaan status dikalangan ASN, Jumat (5/7).

SENTANI- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan juga pegawai swasta selalu mengikuti apel pagi setiap Jumat. Seperti biasa dalam acara apel itu baik ASN maupun pegawai swasta tidak mengenakan pakaian dinas alias hanya menggunakan pakaian bebas rapi.

Ini sebagai bentuk komitmen dari pemerintah daerah kabupaten Jayapura bahwa ASN juga harus peka terhadap lingkungan sehingga oleh sebab itu setiap hari Jumat, ASN maupun pegawai swasta terlibat langsung untuk membersihkan lingkungan kantor masing-masing. Sebelum memulai aktifitasnya, dipastikan selalu melaksanakan apel bersama.

Namun di suasana apel pagi Jumat (5/7), yang dihadiri langsunh langsung oleh wakil bupati Jayapura Giri Wijayantoro itu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi serta seluruh pejabat eselon lainnya dibuat sedikit berbeda. Apel yang semula berjalan lancar tiba-tiba dibuat riuh ketika Wakil Bupati Giri Wijayantoro melalui pemimpin apel, Asisten III Setda Jayapura, Timothius Demetouw meminta seluruh peserta apel untuk melantai. Semua peserta apel tanpa terkecuali langsung mengambil sikap melantai. Lantas ada apa sebenarnya peserta apel harus melantai?

Ini dia jawabanya, Wabup Giri menilai masih banyak ASN dilingkup Pemkab Jayapura ketika mengemban jabatan atau tugas tertentu, masih ada yang menganggap dirinya memiliki status yang lebih tinggi dibanding dengan yang lain. Tentu hal yang tidak boleh terjadi di dalam dunia kerja apalagi ASN itu bertugas sebagai pelayan atau pengabdi masyarakat.

“Ini untuk membatasi perbedaan di mana selama ini masih ada yang menganggap dirinya lebih tinggi dari yang lain. Tetapi hari ini kita semua sepakat bahwa kita semua sama, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” ungkap Timothius Demetouw.

“Ini sebenarnya diharapkan oleh pimpinan daerah ini supaya hal ini tetap terjaga dan terjalin, untuk kita saling menghormati dan menghargai orang lain dan menganggap kita semua adalah sama sebagai ASN di Kabupaten Jayapura,” tambahnya (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *