Panitia Temukan 5 Akun Palsu Peserta Tes CPNS   

KEEROM – Ribuan pelamar  CPNS di Kabupaten Keerom telah mengikuti tes dengan sistem  CAT (computer Asisted Tes) selama 7 hari yang akan berahkir Kamis (4/7) hari ini.  Dari pelaksanaan test ini, panitia menemukan ada pelamar   yang  mencoba menggunakan akun palsu untuk bertindak curang.

  Sekretaris Panitia seleksi test CAT CPNS Kab Keerom, Lambert Fonataba mengakui ada temuan soal indikasi pemalsuan akun peserta yang ditemukan panitia, yaitu sebanyak 5 akun. Hal ini menurutnya ada indikasi penipuan  dengan motif agar peserta yang ditolak karena umurnya tak mencukup bisa mengikuti test tersebut.

  “Memang ada temuan yaitu ada pelamar yang ada indikasi duplikasi atau pemalsuan akun peserta, namun setelah kami cek data base pelamar, ternyata kelima orang ini tak ada di data pelamar,”ungkapnya melalui selulernya di sela-sela kegiatan di Gedung SMK Negeri I Keerom, Arso II, Rabu (3/6) kemarin

  Menurutnya, mereka memalsukan dengan cara scan dan mengganti foto peserta. “Setelah kami panggil, mereka mengakui dan minta maaf, kami maafkan dan nasehati karena system CAT ini baru dan aplikasi yang protek pelamar dari awal pendaftaran hingga tes, kalau ada yang berusaha pemalsuan akan terdeteksi dengan cepat,” ujarnya.  (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *