Hadapi Arema, Persipura Tanpa Pelatih Kepala

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di lapangan sepak bola Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (2/7) kemarin.

JAYAPUA-Ujian berat akan dihadapi oleh Persipura saat menghadapi tuan rumah Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7), besok.

Pasalnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipastikan belum didampingi oleh pelatih kepala yang baru pasca ditinggal oleh Luciano Gomes Leandro.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, timnya memang belum bisa didampingi oleh pelatih kepala yang baru saat bersua Singo Edan julukan Arema FC.

“Belum, saat ini belum ada yang pasti. Tunggu saja dulu. Dan yang pasti kita lawan Arema masih tanpa pelatih kepala, tim akan ditangai oleh pelatih kiper Alan Haviluddin, pelatih fisik Lydio Souza dan Asisten pelatih Ridwan Bauw. Sambil menunggu kepastian pelatih kepala,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (2/7) kemarin.

Sementara itu, coach Alan Haviluddin juga menegaskan, meski tanpa sang pelatih kepala, namun tidak mengubah nama Persipura. Mereka tetap akan mengusung tiga poin.

“Meski belum ada pelatih kepala, kami bertiga tetap seperti biasanya, tetap Persipura. Kami tetap mengusung target tiga poin. Karena motivasi pemain sekarang sudah tinggi untuk bisa bangkit dari situasi ini,”ujarnya.

Disinggung soal kondisi Arema FC yang juga memiliki nasib sama, pelatih penjaga gawang itu tetap mewanti-wanti kebangkitan calon lawannya itu yang juga ingin meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

“Arema tetap Arema, dan Persipura tetap Persipura. Kondisi yang dialami oleh kedua tim tidak ada pengaruhnya. Persipura dan Arema pasti targetnya sama, hanya untuk menang, dan hasil akan kita lihat di lapangan. Dan kami akan tetap berusaha untuk raih tiga poin di Malang,”tegasnya.

Selain belum bisa diperkuat oleh pelatih kepala barunya, Persipura juga tidak akan diperkuat oleh kaptennya Boaz Solossa yang masih dalam suasana duka dan Todd Ferre yang sedang mengikuti tes CPNS.

“Dengan melihat kondisi yang dialami oleh Boaz yang masih dalam suasana duka, kemungkinan tidak bisa main lawan Arema, begitu juga dengan Todd Ferre yang belum tiba di Malang juga tidak bisa main, karena pasti berpengaruh dengan kebugarannya,” jelasnya.

Pihaknya masih punya beberapa pemain yang siap diturunkan dalam pertandingan ini. “Soal Ian Kabes dan Imanuel Wanggai, kami akan lihat perkembangan terakhir, kalau sudah memungkinkan pasti kami turunkan,” tutupnya. (eri/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *