Alm. Pdt. Abdiel Tinal Merupakan Tokoh Agama dan Penginjil

 

JAYAPURA- Berhembusnya kabar bahwa meninggalnya Pendeta Abdiel Tinal, ayah dari Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, membawa duka mendalam bagi Provinsi Papua.

Demikian, DPR Papua, secara khusus Komisi I bidang Pemerintahan, Hukum, dan HAM, menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Pdt. Abdiel Tinal. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

Dalam hal ini, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long, menyebutkan bahwa sosok (Alm) Pdt. Abdiel Tinal merupakan salah satu tokoh Papua yang dikenal sebagai tokoh agama dan penginjil yang memberitakan Firman Tuhan di Papua.

“Pdt. Abdiel Tinal juga merupakan salah satu tokoh Papua yang telah banyak memberi sumbangsih bagi Papua, khususnya bagi umat Tuhan. Bagi generasi muda, beliau merupakan panutan karena beliau benar-benar mengabdi bagi Tuhan dan umat Tuhan di Papua,” jelas Tan Wie Long kepada Ceposonline.com via telepon, Selasa (2/7) tadi

Diketahui, Pdt. Abdiel Tinal meninggal pukul 20.45 WIB, Senin (1/7) malam, di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Rencananya, jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta ke Timika pada Rabu (3/7) esok. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *