BMD Siap Maju di Pilbup Waropen

JAYAPURA – Nama Boy Markus Dawir yang sebelumnya dikenal di Kota Jayapura saat pemilihan Wali Kota Jayapura lalu beberapa waktu ke depan diperkirakan akan mulai ramai terdengar di wilayah Saireri. Ini setelah ia menyatakan siap untuk maju menjadi bupati di Kabupaten Waropen bila hasil survey masyarakat akar rumput memberikan dukungan.

BMD melihat dari aspirasi yang ia terima ternyata tak sedikit yang menginginkan ia untuk maju di Waropen namun Boy enggan mengumbar sesuatu yang berlebihan karena masih menunggu hasil survey.

“Saya siap saja. Bila memang masyarakat di Waropen menginginkan saya pikir tak ada alasan untuk menolak. Pemilik kedaulatan yang memahami apa dan bagaimana kondisi mereka dan seperti apa mencari perubahan,” kata BMD saat ditemui di ruang Komisi IV DPR Papua, Senin (1/7) kemarin.

Secara konkrit ia menyatakan bila dukungan tersebut bulat maka tujuannya hanya satu yakni bagaimana rakyat harus sejahtera dimana pun ia berada.

“Kalau kemarin kurang bagus itu akan jadi masukan buat kami tapi saya kembalikan ke masyarakat apakah mereka menginginkan saya atau tidak. Bila ia dan ada peluang ya ini waktu untuk mengabdi lebih serius,” katanya.

Namun Boy melihat bahwa pada Pilkada tahun 2020 nanti paling tidak ada sejumlah sosok yang juga berpeluang mengambil bagian mulai dari Frengky Fonataba, Yeremias bisay maupun Benyamin Arisoy. Soal partai BMD juga masih menunggu kemana Partai Demokrat akan memberikan dukungan.

“Semua baik dan semua memiliki tujuan sama, tinggal masyarakat yang menentukan. Kalau mereka menginginkan saya atau tidak menginginkan saya tentu saya tak bisa paksakan juga. Biarkan semua mengalir termasuk soal partai, saya siap saja,” imbuhnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *