Sistem Zonasi, Banyak Siswa Tidak Diterima di SMANSA Sentani

Ribuan pendaftar mengecek hasil pengumuman siswa yang diterima di SMA N 1 Sentani, Selasa (25/6).Robert Mboik Cepos

SENTANI- Ribuan siswa lulusan SMP tahun 2019 beramai-ramai mendatangi SMA Negeri 1 Sentani Selasa (25/6). Kedatangan mereka ke sekolah itu guna melihat hasil pengumuman apakah diterima disekolah itu atau tidak.

Kepada ceposonline.com, Dafid salah satu orang tua siswa mengatakan sangat banyak siswa siswi yang mendaftar disekolah itu namun pada akhirnya tidak diterima. Hal ini disebabkan, karena pihak sekolah telah menerapkan sistem zonasi.

“Kami memilih sekolah ini karena pertimbangan sekolah ini mutu, sehingga kami harus mendaftarkan anak kesini, tapu setelah melihat pengumuman yernyata banyak yang tidak lolos,” ungkap Dafid usai mengecek nama anaknya.

Pantauan koran ini, ribuan calon siswa SMA 1 Sentani itu ramai ramai mendatangi sekolah itu. Ada yang didampingi orang tua ada juga yang datang sendirian. Pihak sekolah sendiri sudah mengumumkan calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi pada papan pengumuman yang diletakkan di depan halaman sekolah SMA Negeri 1 Sentani.

Sebagaimana diketahui penerimaan Peserta Didik Baru tahun ini di SMA tersebut sudah resmi menerapkan sistem zonasi.

Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Mambieuw, S.Pd dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu mengatakan berdasarkan surat keputusan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mulai tahun ini semua sekolah di Kabupaten Jayapura mulai menerapkan sistem zonasi.

“Kami akan menerima kurang lebih sembilan rombongan belajar . Satu kelasnya akan diisi sebanyak 36 siswa dan tidak boleh melebihi ketentuan tersebut,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, media ini belum mendapatkan konfirmasi yang akurat mengenai jumlah siswa yang diterima tahun ini. Sudah diupayakan menghubungi kepala sekolah, tapi belum ada jawaban. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *