Penyaluran Dana Santunan Kemensos Terkendala Data

Salah satu staf kementrian sosial RI menyerahkan santunan kepada salah satu ahli waris korban bencana Banjir Bandang Sentani di Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (22/6) Robert Mboik Cepos

SENTANI- Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia terus berupaya menyelesaikan pembayaran uang santunan korban jiwa akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura yang terjadi pada Sabtu 16 Maret lalu.

Hingga saat ini total dana santunan yang sudah disalurkan kepada warga korban banjir di Kabupaten Jayapura itu sebanyak 81 ahli waris yang sudah menerima santunan.

bagian Hubungan Masyarakat posko induk bencana Kabupaten Jayapura Dodi samyana mengatakan, Penyaluran dana santunan bagi para ahli waris korban bencana alam di Sentani itu terkendala data. Sehingga penyalurannya dilakukan secara bertahap.

“Penyaluran santunan ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali oleh Kementerian Sosial RI sampai saat ini sudah ada 81 ahli waris yang menerima santunan itu,” ungkap Dodi Samyana kepada Cendrawasih Pos, Selasa (25/6).

Dodi menyebutkan setiap ahli waris mendapatkan dana santunan sebesar Rp15 juta dalam bentuk uang tunai. Dari data awal total keseluruhan jumlah ahli waris yang seharusnya menerima santunan tersebut sebanyak 105 orang. Penyerahan dana ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kelengkapan data dan administrasi yang dibutuhkan dari Kementerian Sosial RI.

‘Ada 105 yang harus menerima santunan tetapi berhubung masih ada kekurangan data sehingga akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya

Lanjut dia untuk tahap ketiga penyerahan dana santunan itu dilakukan pada hari Sabtu 22 Juni 2019. Pada tahap ketiga ini jumlah penerima santunan tersebut sebanyak 17 ahli waris dengan nilai Rp 15 juta per orang,”bebernya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *