Diwarnai Aspirasi, Tes CPNS Online Tolikara Sempat Tertunda

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si meninjau pelaksanaan tes CPNS melalui sistem CAT yang dipusatkan di SMA Negeri Karubaga, Senin (24/6) kemarin.

KARUBAGA-Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Badan Kepegawaian Daerah Tolikara telah melaksanakan tes CPNS online atau  system Computer Asistet Test (CAT), Senin (24/6).  Untuk hari pertama kemarin, tes diikuti 150 orang peserta  yang terbagi dalam 3 sesi karena dimulai siang sekira pukul 11.00 WIT.

  Ujian tes sistem CAT itu semula  dijadwalkan mulai pagi pukul 09.00 WIT. Namun harus molor dan  baru bisa dimulai siang sekitar pukul 11.00 WIT akibat penyampaian aspirasi pencaker kepada pemerintah daerah di halaman SMA Negeri Karubaga  yang menjadi tempat dipusatkannya tes CPNS ini. Aspirasi pencaker itu setelah dijawab Pemerintah daerah dengan solusi yang bisa diterima pencaker sehingga pelaksanaan tes system CAT itu digelar dan selesai dengan aman dan tertib.

  Sekretaris daerah Anton Warkawani,SE usai membuka tes CAT CPNS itu mengaku sangat merespon apa yang disampaikan oleh pencaker khususnya anak – anak Tolikara itu. “Sebab,  proses tahapan penyiapan tes CPNS ini tanggungjawab kami pemerintah daerah untuk menjawab hal – hal atau masalah – masalah seperti formasi CPNS yang ada saat ini.”ujarnya.

  Hal-hal seperti ini  yang biasa kita hadapi dimanapun kita berada, apa yang disampaikan oleh pencaker dari anak – anak Tolikara ini, menjadi bahan koreksi kerja bagi Pemerintah Daerah Tolikara untuk bagaimana perlahan menjawab dengan berbagai solusi yang tepat sehingga masalah serupa tidak terulang di kemudian hari.

  “Ujian CPNS saat ini menggunakan system CAT berarti masing – masing harus menunjukkan kemampuannya apakah bisa mencapai hasil yang lebih baik untuk lulus atau tidak,” ujar Sekda Anton Warkawani.

  Dikatakan bahwa sebagai anak bangsa yang baik tentunya tunduk pada aturan yang diterapkan negara kita. “Kita bekerja tidak bisa keluar dari aturan yang berlaku. Karena itu setiap kebijakan atau keputusan berpijak pada aturan yang ada dengan bijak itupun semua dengan hasil koordinasi dengan pimpinan daerah.”ungkap Sekda.

  Menurut Sekda, jumlah pencaker lebih besar dari jumlah atau kuota yang disiapkan pemerintah. Tidak mungkin semua pencaker ini akan terserap habis. “Karena itu metode tes melalui sistem CAT ini yang akan menyeleksi pencaker siapa yang mampu lolos dengan yang lebih baik atau tidak,”jelas  Sekda Anton warkawani.

  Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si usai memimpin apel sore ASN, di halaman Kantor Bupati Tolikara, Senin (24/6) pukul 15.00 WIT langsung meninjau pelaksanaan tes CPNS yang digelar di SMA Negeri Karubaga.

  Bupati Usman G.Wanimbo memberikan penghargaan tinggi kepada Sekretaris daerah dan Kepala BKD Tolikara  yang telah mengelar tes CPNS ini dengan lancar dan tertib. Walaupun  pagi hari sebelum pelaksanaan ada aspirasi para pencaker khususnya anak – anak Tolikara. Namun aspirasi itu bisa dijawab dengan memberikan solusi yang tepat, pihaknya berharap semuanya itu sudah dipikirkan dengan berbangai pertimbangan yang matang. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *