Jumlah Sekolah Dinilai Masih Kurang

Rafles Ngilamele, S.STP (Fiktor/Cepos)

SUPIORI- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori Rafles Ngilamele, S.STP mengungkapkan bahwa di Kabupaten Supiori masih perlu penambahan sekolah-sekolah baru. Saat ini,  terdapat 59 sekolah dan tersebar di sejumlah wilayah, termasuk wilayah kepulauan yang masuk sebagai kategori terdepan dan terluar. Dari jumlah   itu, 40 diantaranya sekolah SD, lalu SMP ada 11 sekolah, SMA  7 sekolah dan SMK   1 sekolah.

  “Kalau dilihat dari jangkauan peserta didik jumlah sekolah yang ada saat ini masih sangat kurang, oleh karena itu penambahan sekolah baru tetap akan menjadi perhatian serius kedepan,” kata  Rafles Ngilamele, kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

   Khusus untuk SMP, pihaknya saat ini menambah satu sekolah baru yang ditempatkan di Sawendi Distrik Kepulauan Aruri. Penempatan satu SMP Negeri di Sawendi dengan maksud anak-anak di sekitarnya tidak lagi harus pergi jauh untuk sekolah. Bahkan ada yang menggunakan perahu ke sekolah.

  “Harapan kami ke depan anak-anak di Supiori lokasi tempat tinggalnya tidak terlalu jauh dari sekolah ketika pemerataan pembangunan sekolah di setiap wilayah sudah tuntas, sebab kadang kala letak sekolah yang cukup jauh membuat anak juga tidak tepat waktu tiba ke sekolah setiap hari,” tandasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *