Sembunyi di Rumah Warga, 2 Pelaku Penikaman Diciduk

JAYAPURA- MA alias Midun alias Aldo (21) dan MA (20) pelaku penikaman dan pengeroyokan di Kali Acay terhadap korban bernama Runen Treido (45) tak berkutik ketika diamankan anggota Polsek Abepura, di Holtekamp, Distrik Muara Tami, Selasa (18/6) sekira pukul 01.00 WIT.

Penangkapan kedua pelaku tersebut di salah satu rumah warga, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Abepura Ipda Jetni L. Sohilait, SH bersama tim.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura, AKP. Clief G. Philipus Duwitd saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua orang yang diduga pelaku penikaman dan pengeroyokan terhadap korban Runen Treido.

Kapolsek menerangkan, kejadian pengeroyokan dan penikaman itu terjadi di Kos-kosan di Kali Acay di Distrik Abepura, Senin (17/6) sore sekira pukul 16.30 WIT.

Dikatakan,  penikaman itu berawal ketika korban menegur kedua pelaku yang dipengaruhi minuman keras (Miras). Sebab saat itu, kedua pelaku ribut dan mengganggu aktivitas warga.

“Pelaku tidak terima ditegur sehingga mengeroyok korban dan salah seorang pelaku menikam korban,” ungkap Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut lanjut Kapolsek, korban mengalami dua luka sobek di bagian punggung akibat ditusuk badik. Korban saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abepura untuk mendapatkan perawatan medis.

Anggota Polsek Abepura yang mendapat informasi terkait kejadian tersebut langsung bergerak ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), namun kedua pelaku sudah melarikan diri sehingga personel mencari beberapa keterangan saksi dan mengetahui identitas serta keberadaan pelaku di salah satu rumah di daerah Holtekamp.

Dari ini formasi tersebut, anggota Polsek Abepura, Selasa (18/6) dini hari berhasil mengamankan keduanya. Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Abepura untuk menjalani pemeriksaan.

“Penyidik kami masih malakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku, dalam kasus ini dimungkinan adanya pelaku lain yang yang terlibat dalam kasus tersebut,”pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *