Pemprov Siapkan Rp 50 M Lebih Untuk Bangun Sasana Krida 

Emi Enembe (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, Emi Enembe, menyebutkan bahwa sebesar Rp 50 miliar disiapkan Pemerintah Provinsi Papua untuk membangun kembali ruang Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, yang ludes terbakar akhir 2018 lalu.

“Anggaran untuk membangun kembali Sasana Krida sudah ada, sekiranya Rp 50 miliar lebih. Saat ini kami masih dalam tahap perencanaan. Kemudian nanti dalam waktu dekat akan diakomodir untuk mulai pekerjaan,” ujar Emi Enembe kepada wartawan, Senin (18/6) kemarin.

Lanjutnya,  proses lelang juga tengah dilakukan. Namun untuk tindaklanjutnya, Enembe menyebutkan bahwa masih menunggu petunjuk Sekretaris Daerah Provinsi Papua. “Kami tunggu Sekretaris Daerah, sehingga ketika berada di tempat, kami bahas bersama untuk tindak lanjut,’ujarnya.

Tidak ketinggalan, sekalipun tidak membeberkan waktu tepatnya, Enembe mengonfirmasi bahwa pembangunan Sasana Krida Kantor Gubernur akan dimulai pada 2019 ini dengan konsep bangun bertingkat tiga yang salah satu tujuan utamanya untuk dijadikan media centre pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua pada 2020 mendatang. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *