Bapenda Terus Genjot Penerimaan PBB

Kepala Bapenda Kota Jayapura Robby Kepas Awi SE., MM., ikut melayani pelayanan pembayaran PBB di lingkungan ASN Kota Jayapura, dalam menyambut Pekan Panutan Pajak tahun 2019, Selasa (18/6) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Untuk mengoptimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Jayapura, sekaligus menyambut pekan panutan pajak, maka Badan pendapatan Daerah ( Bapenda), Kota Jayapura melaksanakan pelayanan jemput bola di Kantor Wali Kota Jayapura, Kantor Gubernur Provinsi Papua,Kantor Dinas Otonom Kota Jayapura dan Kantor Dinas Otonom Provinsi Papua di Kotaraja, mulai tanggal 18 -20 Juni 2019.

  Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru,MM., langsung memanfaatkan pelayanan di kantor Wali Kota Jayapura yang berada di main hall, untuk membayar PBB pribadinya.

Wawali mengatakan,bagi masyarakat kota Jayapura termasuk ASN Pemkot Jayapura wajib membayar PBB karena dengan membayar PBB akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan demikian outputnya akan dirasakan masyarakat.

  “Saya minta pelayanan jemput bola ini bisa dimanfaatkan semua wajib pajak khususnya para ASN di lingkungan pemerintah kota Jayapura karena sebagian gaji mereka tetap harus dikenakan pajak salah satunya PBB,”tegasnya.

Wawali juga berharap, dalam penerimaan pajak di sektor bumi dan bangunan tahun 2019, Bapenda Kota Jayapura, bisa terus optimal dalam mencapai target karena target tahun ini khusus untuk PBB harus terus dipacu supaya bisa tercapai targetnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bapenda Kota Jayapura Robby Kepas Awi SE., MM., didampingi Kabid PBB dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Aldofina Taniau mengharapkan melalui pelayanan jemput bola,  para ASN tidak perlu lagi datang ke kantor Bapenda atau bayar ke Bank Papua, karena pada saat petugas ada melakukan pelayanan ASN yang lewat, bisa langsung   mengecek PBB berapa yang harus dibayar.

Dan untuk targetnya sendiri tahun ini Bapenda Kota Jayapura ditargetkan dalam memperoleh PBB sekira Rp 31 Miliar.   Sementara itu, acara pekan panutan pajak,  Bapenda  menerjunkan 24 pegawai yang dilibatkan, dalam memberikan pelayanan jemput bola yang terjadi di 4 titik pelayanan.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *