Rindukan Jokowi Datang ke Puncak Jaya 

Masyarakat Puncak Jaya, dimana mereka meminta agar Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah mereka, Selasa (11/6). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Masyarakat Puncak Jaya merindukan Presiden Jokowi berkunjung lagi ke Papua, khususnya di Puncak Jaya.  Kepala Dusun Umum Kabupaten Puncak Jaya Tibenus Tabuni mengaku kerinduan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, karena beberapa alasan.

  Dimana, pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April lalu suara seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang berjumlah sebanyak 183 ribuan jiwa ini 100 persen memilih Jokowi.

   Menurut Tibenus Tabuni, Puncak Jata merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terletak di ujung timur Indonesia dan di Puncak Jayalah menjadi tolok ukur.

  “Bapak Presiden, masa daerah lain di Papua seperti Nduga, Nabire, Jayawijaya dan Asmat bisa Bapak kunjungi sementara kami masyarakat di Puncak Jaya tidak bisa Bapak kunjungi.  Kami berjiwa besar hati dengan hormat meminta kepada Presdien harus berkunjung  ke Puncak Jaya,” papar Tibenus kepada wartawan di lapangan alun-alun Puncak Jaya usai upacara, Selasa (11/6).

   Terkait dengan keamanan, masyarakat sendiri menjamin keamanan terhadap Jokowi jika ingin berkunjung ke Puncak Jaya. Karena kesadaran itulah  dengan kembalinya anggota OPM memberikan  keyakinan  kepada Presiden bahwa Puncak Jaya saat ini merupakan daerah yang  aman dan masyarakatnya ingin hidup damai.

   “Kami juga meminta agar pembangunan ke depan lebih difokuskan di Kabupaten Puncak Jaya,” pintanya.

   Sementara itu, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda menyebutkan selaku Kepala Daerah dirinya telah mengangkat beberapa organinsasi di Kabupaten Puncak Jaya. Hal tersebut dilakukannya untuk memberdayakan masyarakat Puncak Jaya, memberikan pekerjaan kepada masyarakat agar mereka juga punya mata pencaharian untuk menghidupi keluarga mereka.

  “Sewaktu pemilihan Presiden, kami melaksanakannya dengan aman dan damai serta memberikan suara 100 persen kepada Presiden Joko Widodo. Dengan demikian mewakili seluruh masyarakat yang ada meminta kepada presiden  untuk berkunjung ke Puncak Jaya,” tuturnya.

   Menurutnya, masyarakat Puncak Jaya begitu merindukan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu. Datang sekedar bersilaturahmi bersama masyarakat Indonesia yang ada di ujung timur Indonesia tersebut. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *