Pelaku Penyeludupan Miras Dikenakan Sanksi Sosial

Para pelaku penyelundupan miras, saat melakukan himbauan kepada para penumpang di Bandar Udara Sentani, Rabu (13/6). Yewen/Cepos

SENTANI- Pelaku penyeludupan miras dari Bandar Udara Sentani ke Bandar Udara masing-masing bernama Fernando Siregar (salah satu teknisi di maskapai), Andika Kevin Sinurat (tidak ada pekerjaan), Muhammad Tafsir (salah satu pegawai honorer di salah satu instansi di bandara), dan Sarwono (salah satu karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang jasa di bandara sentani) dikenakan sanksi sosial.

Sanksi sosial yang diberikan adalah para pelaku miras disuruh menyampaikan himbauan kepada para warga mayarakat terutama penumpang untuk tidak ke lakukan Penyeludupan miras, sekaligus para pelaku berjanji untuk tidak lagi melakukan penyeludupan miras lagi dari bandara sentani ke bandara lainnya yang ada di Papua.

Salah satu pelaku penyeludupan miras, Andika Kevin Sinurat, menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan penyeludupan miras seperti dirinya bersama rekan-rekan melalui pesawat udara.

“Kami himbau kepada saudara-saudari agar tidak melakukan Penyeludupan minuman beralkohol seperti yang kami lakukan,” ucapnya di depan para calon penumpang di ruang keberangkatan Bandar Udara Sentani, Rabu (13/6).

Andika, berjanji bahwa pihaknya tidak akan melakukan perbuatan yang sama, yaitu melakukan penyeludupan miras di Bandar Udara Sentani.

“Kami berjanji untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang sama,” tandasnya.

Sementara itu, Kaporles Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Kawasan Bandar Udara Sentani, Ipda Baharudin Buton, mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bagian dari memberikan sanksi sosial, sekaligus menjadi efek jera untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang sama kedepannya.

“Kami harapkan himbauan yang dilakukan oleh para pelaku miras ini menjadi efek jera bagi mereka, tetapi juga mengingatkan warga masyarakat untuk tidak menyeludupkan miras melalui pesawat udara,” ungkapnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *