Hasil Rekrutmen Afirmasi Studi OAP Segera Diumumkan

Doren Wakerkwa. (gratianus/ cepos)

JAYAPURA- Asisten Bidang Pemerintah dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menjelaskan bahwa hasil rekrutmen untuk afirmasi studi putra-putri asli Papua ke luar negeri yang dilakukan Biro Otonomi Khusus Papua akan diumumkan ketika telah ditandatangani Sekretaris Daerah Papua.

“Peserta yang ikut ambil bagian dalam tes untuk peningkatan kualitas putra-putri unggul Papua, yang mana akan dikirim studi ke luar negeri, sudah kita rekrut, sehingga hasilnya nanti akan diumumkan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama setelah suratnya ditandatangani Sekda Papua,” ujar Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Selasa (11/6) kemarin.

Menurut Wakerkwa, afirmasi studi dengan menggunakan dana Otonomi Khusus memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Papua. Dengan demikian, tidak heran bahwa yang direkrut hanyalah Orang Asli Papua (OAP) untuk dikirim ke berbagai negara di seluruh dunia.

“Ini bagian dari pengembangan SDM Papua. Ini kita gunakan dana Otsus yang bertujuan untuk peningkatan SDM Papua dengan diberikan pendidikan akademis di sekolah maupun universitas,” tambahnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *