DPW NasDem Kantongi Empat Nama Calon Pimpinan DPRP

Mathius Awoitauw, SE, M.Si. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan umum 2019. Untuk anggota DPR Papua periode 2019-2024 ada delapan kader Partai Nasdem yang berhasil meraih perolehan suara tertinggi dan dipastikan akan duduk sebagai anggota parlemen Papua untuk 5 tahun ke depan.

“Kami sedang usahakan satu lagi sehingga nanti totalnya bisa sembilan yang akan menjadi anggota DPR Papua dari Partai Nasdem,” kata Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Papua Nasdem, Mathius Awoitauw,SE, M.Si saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui sambungan teleponnya Rabu (12/6).

Dia menjelaskan selain mendapatkan perolehan kursi yang memuaskan di parlemen Papua, hasil positif juga didapatkan di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Papua. Khusus untuk Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura masing-masing memperoleh kursi DPRD sekitar empat hingga lima kursi.

“Kali ini perolehan kursi di DPRD maupun DPRP dari Partai Nasdem sangat memuaskan,” ungkap Bupati Jayapura dua periode itu.

Namun siapakah yang akan memegang kendali pucuk pimpinan tertinggi di dewan perwakilan rakyat Papua periode 2019-2024 nanti? Ia menyebut setidaknya ada tiga sampai empat nama calon anggota DPRP terpilih yang sudah lolos itu dan memiliki potensi untuk mengendalikan pimpinan tertinggi di DPRP itu. Hanya saja ia belum menyebut siapa saja nama-nama itu. Kendati demikian ia menjelaskan siapapun yang akan duduk sebagai pimpinan DPR Papua nanti adalah kader Nasdem yang terbaik dan tentunya memiliki kredibilitas, loyalitas serta kemampuan dan sudah menunjukan kinerjanya untuk memimpin.

“Nanti akan ditentukan siapa yang akan duduk sebagai pimpinan tapi kami masih menunggu semua proses dan tahapan di KPU selesai,” jelasnya.

Menurutnya perolehan hasil pemilu yang sangat memuaskan itu tidak terlepas dari kinerja dan dedikasi dari seluruh kader partai Nasdem untuk melakukan konsolidasi hingga ke tingkat yang paling bawah. Selain itu juga rutin memberikan pelatihan penguatan kapasitas setiap kader partai NasDem.

Dia menambahkan, hasil positif ini sangat strategis untuk melihat kepentingan daerah kedepan. Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan Partai Nasdem.

“Memang Nasdem memiliki komitmen untuk membawa perubahan di daerah yang lebih baik kedepannya,” tambahnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *