Dipukul Balok, Warga Kaiburse Luka Parah

MERAUKE-Masalah pengaruh minuman keras   masih menjadi pemicu  terjadinya  aksi kekerasan. Seperti yang dialami  Agustinus Mbula Kaize. Warga  Kampung Kaiburse, Distrik  Malind-Merauke ini  harus dilarikan ke rumah sakit  gara-gara mengalami luka yang cukup parah   akibat dianiaya   pelaku berinisial  AB yang juga warga  Kampung Kaiburse.

   Kapolres Merauke AKBP    Bahara Marpaung, SH melalui Kasubag Humas AKP  Suhardi ketika dikonfirmasi membenarkan  kasus penganiayaan yang terjadi Jumat  (7/6) sekira   pukul  23.00 WIT itu. Kronologi kejadiannya, ungkap Kasubag Humas, berawal saat korban dan   pelaku sedang minum minuman keras lokal jenis Sopi secara bersama.

   Dari sekedar  ngobrol biasa  hingga terjadi adu mulut di antara   korban dan pelaku   tersebut. Lalu, pelaku AB mengambil balok   ukuran 5 x 5  cm dengan panjang sekitar 1 meter  lalu memukul korban sebanyak 1 kali  pada bagian pipi sebelah kiri. Akibat pukulan   ini, korban mengalami luka robek   yang cukup serius. Selanjutnya,  korban di bawa ke Puskesmas  Kumbe  lalu dirujuk ke RSUD Merauke  untuk menjalani perawatan secara intensif.

  Pelaku sendiri, kata Kasubag Humas  akan dijerat dengan Pasal  351 KUHP  tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

  Sehubungan dengan itu, Kasubag Humas berharap masyarakat untuk menghindari mabuk-mabukan yang dapat memicu terjadinya  penganiayaan yang  dapat merugikan   kedua belah pihak   baik korban  maupun pelaku  karena tentunya akan diproses secara  hukum. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *