161 Pendaftar CPNS Tidak Lolos Seleksi Berkas

BIAK-Seleksi administrasi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2018 di wilayah Kabupaten Biak Numfor hasilnya telah diumumkan. Dari berkas pelamar yang masuk di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Biak Numfor, sebanyak 1.077 orang, 916 orang dinyatakan lulus berkas sementara 161 dinyatakan tidak lengkap.

   Dengan pengumuman hasil seleksi berkas itu, maka jumlah sebanyak 916 orang pelamar itu yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Namun sebelum pelaksanaan seleksi selanjutkan akan dilakukan sosialisasi dari tim BKN Jayapura, khususnya tentang tata cara seleksi atau tes selanjutnya.

  “Hasilnya sudah diumumkan, tinggal menunggu petunjuk dari pihak BKN Jayapura khususnya tentang teknis pelaksanaan seleksi. Rencananya akan ada sosialisasi sebelum tes selanjutnya dilakukan,” kata Kepala BKSDM Kabupaten Biak Numfor Drs. I Putu Wiadyana kepada wartawan di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, kemarin.

  Kuota Pemerintah Kabupaten Biak Numfor diformasi CPNS tahun 2018 yang baru dibuka pendaftarannya tahun 2019 sebenyak 123 orang. Jumlah sebanyak itu lebih banyak dialokasikan ke tenaga guru dan kesehatan, dan sisanya untuk beberapa tenaga teknis lainnya yang memang dinilai masih dibutuhkan.

  Di Kabupaten Biak Numfor sendiri, jumlah ASN atau PNS sebanyak 4.000-an atau hampir mencapai 5.000 pegawai. Jumlah sebanyak itu belum termasuk sejumlah pegawai yang statusnya masih CPNS, dengan jumlah sebanyak itu maka ASN di Kabupaten Biak Numfor jumlahnya sudah tergolong cukup banyak.

  “Kami focus ke tenaga guru dan kesehatan serta beberapa tenaga teknis lainnya karena itu memang masih kurang, namun untuk tenaga-tenaga lainnya saya kira sudah berlebihan,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd baru-baru ini.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *