Pendaftaran Maba Uncen Jalur Lokal Dibuka Juli

Demianus Msiren, SE., MM (Noel/Cepos)

JAYAPURA-Pendaftaran mahasiswa/i untuk jalur lokal di Universitas Cenderawasih (Uncen) siap dibuka pada tanggal 22 – 26 Juli 2019.

Kepala BAAK Universitas Cenderawasih, Demianus Msiren, SE., MM., menyebutkan, pendaftaran mahasiswa/i baru ini tetap mengacu pada kalender nasional.

“Tangal 10 Juni sampai tanggal 24 Juni kita sudah melakukan pendaftaran seleksi SBMPTN. Pendaftaran seleksi SBMPTN tidak sama dengan seleksi tahun sebelumnya. Yang kita lakukan sekarang ini menanti di depan monitor untuk melihat siapa – siapa yang mendaftar kembali ke SBMPTN untuk nanti didaftar kembali dalam jurusan  program studi yang dia tuju. Sebab seleksinya sudah selesai yang dilakukan oleh lembaga tes masuk perguruan tinggi,  dengan melakukan ujian tes berbasis komputer biasanya 3 bulan secara online dan mereka sudah terbiasa,” jelasnya saat ditemui Cenderawasih Pos, Selasa (11/6).

Dikatakan, pada tanggal 10 sampai 24 Juni,  mereka yang sudah terdaftar,  datang melapor dan tidak perlu mengantre lagi.

“Pendaftaran sudah dilakukan dari 3 bulan lalu dan kita sudah sosialisasi dengan berkunjung ke Wamena, Nabire, Merauke, Serui dan Jayapura dari panitia Pusat ada enam klaster,” ujarnya.

Dikatakan, dalam proses registrasi SBMPTN para calon mahasiswa/i tidak mengalami kesulitan karena sebelumnya mereka telah mengikuti ujian berbasis komputer di SMA/SMK.

“Pendaftaran lokal nanti dilakukan setelah pengumuman SBMPTN. Berarti dites tanggal 1Juli baru kita daftar secara manual dengan kelas reguler diploma, tugas belajar, S2, S3 dan ekstensi. Semua pada tanggal ini,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan kepada calon mahasiswa/i yang ingin melakukan pendaftaran agar dapat bersabar. Karena untuk pendaftaran lokal akan dibuka bulan depan. (oel/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *