Pemadaman Serentak, Ini Alasan PLN

Yohana/Cepos

Tampak gardu induk Skyland yang mengalami gangguan akibat pohon tumbang menimpa tower di jaringan Transmisi Sentani – Genyem, Senin (10/6).

JAYAPURA – Pemadaman listrik merata dari Jayapura, Abepura, Keerom, Sentani dan sekitarnya disebabkan pohon tumbang yang menimpa tower di jaringan Transmisi Sentani – Genyem, Senin (10/6) sekira pukul 07.22 WIT.

Manager Bagian Operasional dan Pemeliharaan Listrik UP2K, Hormat mengatakan akibat rubuhnya tower di Kilometer 141 tersebut mengakibatkan terputusnya suplay listrik dari transmisi 70 KV Sentani – Genyem ke gardu induk sehingga mengakibatkan pemadaman serentak yang terjadi hari ini.

“Meski demikian kami sudah melakukan pembersihan jaringan tersebut melalui tim yang telah kami siapkan, dan perbaikan tersebut membutuhkan waktu 2 jam. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir karena pasokan daya listrik di Kota Jayapura masih aman meski adanya gangguan tersebut,” kata Hormat kepada Cenderawasih Pos, Senin (10/6).

Lanjutnya, dengan kejadian tersebut pihaknya kehilangan daya sebesar 18 MG akan tetapi masih bisa disuplay dari pembangkit lainnya seperti PLTU, PLTMG dan PLTD.

Pihaknya akan terus memaatikan kondisi kelistrikan aman, dengan mengatasi gangguan listrik secepat mungkin, guna memastikan kenyamana pelanggan.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *