Ketua FKUB : Momen Lebaran, Saling Menghargai Satu dan Lainnya

Humas Polda

Ketua FKUB Pdt. Lupiyus Biniluk

JAYAPURA- Pelaksanaan salat Ied di wilayah Papua Rabu (5/6) terbilang aman dan lancar, begitu juga dengan aktivitas masyarakat.  Pelaksanaan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di Papua yang berjalan aman ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk.

Pdt Biniluk mengaku salat Ied bisa berjalan aman dan lancar tidak terlepas dari peran dan tugas yang dilakukan oleh TNI dan Polri serta semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat yang  dapat menjaga hubungan harmonis serta doa para tokoh lintas agama di Papua.

“Harapan kami salat Ied berjalan aman, damai dan tertib dan terbukti demikian. Seperti di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura cuaca juga bagus, semua orang beribadah dengan baik,” ucap Lipius.

Pdt. Lipiyus Biniluk juga menyampaikan bersama pengurus FKUB Provinsi Papua ikut hadir dalam acara halal bil halal yang digelar Polda Papua di lapangan Tenis Polda papua sebagai bentuk penghargaan dan saling menghargai satu sama lainnya.

Berkaitan dengan perayaan Idul Fitri, Pdt. Lipius Biniluk menghimbau kepada seluruh masyarakat papua baik yang merayakannya ataupun yang tidak agar bisa saling menghargai satu sama lainnya.

“Jika menemukan hal-hal yang negatif atau aksi radikal dari aliran sesat atau lainnya segera lapor keaparat keamanan atau kepada kami sehingga bisa diambil sikap,” pungkasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *