Manfaatkan Hari Libur, Kali Kampwolker Dipadati Warga

Warga tengah bereaksi bersama dengan keluarganya di kali Kampwolker Perumnas Tiga Waena Kota Jayapura, Sabtu (1/6) lalu.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kali Kampwolker boleh dikatakan sebagai salah satu tempat tujuan wisata bagi warga masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya. Pasalnya kali Kampwolker selalu ramai dikunjungi warga jika hari libur, untuk berwisata bersama keluarga, sahabat, teman, dan lain sebagainya.

Namun dari pantauan Cenderawasih Pos Sabtu (1/6) lalu warga sangat padat yang datang berkunjung ke kali Kampwolker. Hal ini tentu tidak seperti hari-hari biasanya dari kunjungan warga ke kali yang berada di daerah Perumnas Tiga Waena ini.

“Ia memang hari ini (kemarin-red) kalau kita lihat warga begitu banyak sekali yang datang mandi, cuci pakaian dan berkreasi bersama keluarganya,” ungkap Ampus, salah satu mahasiswa Universitas Cenderawasih yang juga ikut berekreasi bersama teman-temannya di Kali Kampwolker Perumnas Tiga Waena, Sabtu (1/6).

Tidak hanya itu, Gelda salah satu warga yang berekreasi bersama teman-temannya menyampaikan bahwa hampir di sepanjang kolam tempat berenang di kali Kampwolker sudah dipadati oleh warga masyarakat yang berekreasi bersama dengan keluarga mereka masing-masing.

“Kami ke sini juga berekreasi bersama dengan teman-teman dan memang hampir semua tempat di kali Kampwolker sudah dipenuhi warga untuk mandi dan berekreasi bersama dengan keluarga mereka masing-masing,” ucapnya.

Gelda, berharap Pemerintah Kota Jayapura bisa memperhatikan jalan masuk ke kali Kampwolker yang belum diaspal, agar dapat mempermudah akses warga masyarakat untuk berekreasi di kali Kampwolker.

“Saya juga berharap agar warga yang bereaksi di kali Kampwolker untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah plastik secara sembarangan di kali,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *