ASITA Tambah 1 Bus Pariwisata

Salah satu bus wisata yang akan melayani tur wisata di Jayapura, Jumat (31/5).

JAYAPURA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di Kota Jayapura, ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies) Papua menyediakan bus pariwisata di Jayapura dengan kapasitas 28 seat.

Ketua Asita Papua, Iwanta Parangin-Angin, mengatakan, selama ini pihaknya masih menggunakan mobil-mobil kecil untuk mengantar para turis yang datang ke Jayapura. Guna meningkatkan pelayanan didunia pariwisata ini pihaknya telah menghadirkan Bus khusus angkutan pariwisata.

“Dengan tujuan dapat melayani para tamu yang datang berkelompok selain itu dapat mempermudah tour guide yang memandu para wisatawan, selain itu untuk bus ini kami sudah lengkapi dengan fasilitas bus pariwisata,” ungkapnya, Jumat (31/5).

Lanjutnya, bus ini disediakan untuk melayani wisatawan pada bulan Agustus dimana akan digelar Festival Lembah Baliem. Dalam event ini biasanya para turis sesudah dan sebelum mengikuti festival selalu melakukan tour wisata di Jayapura. Untuk itu pihaknya sudah menyediakan 1 unit bus pariwisata di Jayapura.

“Kalau memang jembatan merah (Jembatan Hamadi-Holtekamp) juga sudah dibuka pada bulan Agustus maka kami akan menjual paket tour wisata ke perbatasan dengan menggunakan bus baru tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap jembatan merah dapat segera dibuka dengan begitu maka para tamu yang datang ke Jayapura, bisa tinggal lebih lama.

“Pastinya akan ada paket-paket wisata lainnya yang bisa sipasarkan untuk wilayah Jayapura,” pungkasnya.(ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *