Siaga Idul Fitri dan Festival BMW, PLN Biak Siapkan 13 MW Daya

Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan Biak Y Darmono ketika memperlihatkan kompor listrik, Rabu (29/5) kemarin. Didampingi sejumlah jajarannya, Darmono memastikan stok listrik jelang Ramadhan dan Festival Biak Munara Wampasi (BMW) VII tetap aman.(Fiktor/Cepos)

BIAK- PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Biak menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H dan Festival Biak Munara Wampasi  (BMW) VII mulai siaga. Ketersedian stok energy listrik menjelang dua momen besar itu dinilai aman. Pihak PLN menyatakan saat ini siap dengan 13 MW, daya sebesar itu dinilai cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat. Bahkan, sejumlah mesin juga telah disiagakan dalam mengantisipasi kemungkinan adanya kerusakan.

  “Daya saat ini sebesar 13 MW, daya sebesar ini untuk sementara saya kira cukup dan intinya kami dari PLN Area Biak siap menghadapi lebaran dan festival BMW,” kata Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Biak Y Darmono didampingi jajarannya kepada wartawan, di Restoran 99 Biak, kemarin.

  Selain memiliki  beberapa unit mesin, lanjut Darmono, PLN Biak juga menyewa  beberapa unit mesin dari pihak swasta. ‘Kalau dari sisi kebutuhan saya kira untuk sementara stok listrik di Biak cukup, dan kalau terjadi pemadaman dibeberapa titik sebelumnya itu karena memang ada perbaikan, dan saat ini stok listrik  aman,” pungkasnya.

   Menurutnya, menyikapi Idul Fitri PT PLN UP3 Biak juga menyiapkan posko lebaran sejak H-10 hingga H+10. Posko Idul Fitri itu juga melibatkan sebanyak 50 personel yang stand by di tempat siap terjun ke lapangan setiap saat ketika ada gangguan atau diperlukan. Posko itu ditempatkan di PLTD Karang Mulia Biak.

   Hingga saat ini posisi daya yang dimiliki PT PLN Biak khususnya di wilayah Biak dan sekitarnya sebesar 13 MW. Daya sebesar itu berasal dari sejumlah mesin, termasuk tambahan daya dari mesin pihak swasta yang disewa oleh PT PLN UP3 Biak.

  “Kami juga mulai menyikapi pelaksanaan Festival BMW VII di Kabupaten Biak Numfor, intinya di setiap titik pelaksanaannya kami akan turunkan petugas ke sana dan kami siap mensukseskan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ini,” tandas Darmono menambahkan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *