Jatah Beras Pemda 3 Bulan Masih Numpuk

Ahmad Mustari.Denny/cepos

WAMENA- Kepala Kantor Logistik Bulog (Kansilog) Wamena Ahmad Mustari mengungkapkan bahwa  3 bulan jatah beras  tahun 2018 untuk Pemda Lanny Jaya belum disalurkan alias masih numpuk.

  “Penyaluran ke kabupaten pemekaran itu melalui PD Irian Bakti itu minus kabupaten Jayawijaya, karena Jayawijaya itu langsung ke Kansilog Wamena tanpa melalui Irian Bakti, dan kemarin kami sudah proses sesuai permintaan penyalur beras tersebut,”ungkapnya Selasa (28/5) kemarin.

  Menurutnya, pihaknya hanya bisa mengeluarkan satu bulan itu karena permintaan dari PD Irian Bakti, di sisi lain tak bisa melakukan sekaligus karena semua kabupaten pemekaran itu disalurkan lewat Irian bakti, namun dipastikan tetap akan terlayani.

  “Kami tidak tahu kapan lagi ada permintaan dari PD Irian Bakti untuk beras yang diminta, kita sifatnya siap memproses saja, sementara untuk pengangkutan beras jatah dari Jayapura itu semuanya PD Irian Bakti yang menanggung karena itu perusahaan daerah,”jelasnya.

   Pada prinsipnya, lanjut kansilog Wamena,kalau PD irian bakti meminta untuk di proses maka Kansilog Wamena juga kan memproses beras tersebut, karena tidak mungkin antar untuk 7 Kabupaten sekaligus, ia juga telah melakukan koordinasi dengan Kabag Kesra di kabupaten Lanny Jaya untuk menginfokan beras jatah sudah diproses.

   “Karena ini partainya besar yang harus ke Lanny Jaya maka PD irian bakti juga tidak mampu karena bukan saja satu Kabupaten tetapi harus juga ke 7 kabupaten yang lain karena ini terkait dengan angkutan ,”bebernya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *