Satgas 725/Wrg Gagalkan Penyelundapan Miras dan Ganja

Anggota Satgas 725/wRG saat mengamankan  barang bukti miras saat sweeping di Pos Kalimao Distrik Waris, Kabupaten  Keerom, Kamis (23/5).

KEEROM-Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., SIP mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mencegah peredaran dan penyelundupan barang terlarang  di wilayah perbatasan RI-PNG. Dimana saat  Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Wrg Pos Kalimao yang dipimpin, Letda Inf Paisal melaksanakan sweeping   di jalan Trans Papua Kampung Kalimao, Distrik Waris, Keerom, Kamis (23/5), mendapatkan minuman keras dan ganja.

  “Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Kalimao melaksanakan sweeping dan berhasil mengamankan Miras jenis Bir 3 botol (620 ml) dan 1 kaleng bir (320 ml) saat memeriksa kendaraan roda 4 jenis Toyota Strada yang dikemudikan oleh DR (38),”katanya.

  Saat sweeping berlangsung, anggotanya melihat pengendara motor jenis RX-King yang tidak diketahui identitasnya membuang sebuah kantong plastik hitam diduganya sebagai sampah, setelah melewati pemeriksaan sang pengendara memperlihatkan gerak-gerik yang mencurigakan dan melihat terus ke belakang.

  “Mengetahui hal tersebut, Letda Inf Paisal memerintahkan anggota untuk memeriksa plastik hitam yang dibuangnya  dan ternyata berisi  kurang lebih 1 kg ganja,”ujar Hendry Ginting yang mengaku pelaku berhasil lolos saat berusaha dikejar.

  “Di daerah perbatasan tentunya banyak macam kegiatan ilegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, oleh sebab itu tentu telah banyak upaya yang dilakukan oleh anggota kami untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota kami yang berada di Pos Kalimao”, jelas Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *