Pelaku Perampasan HP, Terlibat Kasus Curanmor

AKBP Tonny Ananda Swadaya. Denny/cepos

WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda mengungkapkan bahwa dari  pengembangan kasus pencuri handphone  yang melibatkan tersangka NB, ternyata juga terlibat  pencurian kendaraan bermotor.

  “Hasil interogasi terhadap NB,  mengatakan bahwa dia melakukan pencurian terhadap motor tersebut di wilayah Abepura sebelum melakukan aksi perampasan HP di Jalan Trans Kimbim kemarin,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (24/5) kemarin.

  Sementara untuk barang bukti   berupa 1 unit sepeda motor merk honda   CB 150 Nomor Mesin Kc82e1057041 dan Nomor Rangka Mh1kc8218gk0566, sudah diamankan di Polres Jayawijaya saat ini. NB juga masih dicurigai terlibat kasus yang lain di Jayawijaya, sehingga penyidik masih terus melakukan pengembangan.

  “NB ini kan satu pelaku dengan dua kasus yang berbeda dan di wilayah yang berbeda, disinyalir ia masih terlibat dalam serangkaian kasus pencurian di   Jayawijaya,” jelas Kapolres

   Ia menambahkan, untuk pelaku NB ini proses hukumnya disesuaikan dengan dua tindak pidana yang dilakukannya, yakni perampasan HP dan pencurian kendaraan. Apabila ada   kasus yang lain, maka akan dimasukan juga dalam berkas perkaranya, namun sejauh ini baru dua kasus yang telah terbukti dan ada barang bukti.

  “Saat ini, baru dua kasus yang terbukti dan kita tangani, NB ini ditangkap dalam kasus perampasan HP saat dikembangkan terlibat juga dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Jayapura,”tambahnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *