Kepolisian Terbitkan DPO pada FCH

Nyong Hamadi yang merupakan DPO Polsek Jayapura Selatan

JAYAPURA- Anggota Kepolisian Sektor Jayapura Selatan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap FCH alias Nyong Hamadi, tersangka yang terjerat kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) serta kasus penganiayaan yang mengakibatkan korbannya mengalami luka berat.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw menerangkan, penerbitan daftar pencarian orang terhadap tersangka berdasarkan dengan nomor laporan polisi Lp/275/V/2019/Papua/Resjpr Kota/tanggal 12 Mei lalu. Dengan lokasi kejadian jalan Raya Abepura-Entrop tepat didepan SD Assalam Entrop yang menimpa korban Iriyani Rahayu Ladundu.

“Dugaan tersangka telah melarikan diri, sehingga kami menerbitkan surat DPO nomor: /14/V/2019/Reskrim,tanggal 21 Mei 2019 lalu, dengan maksud apabila ada yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan dapat melaporakan kepada pihak kepolisian terdekat,” terangnya. Jumat (24/5).

Ia menjelaskan, aski tersangka terjadi di Jalan Raya Abepura-Entrop, ketika itu korbannya bersama saudaranya melintas menggunakan sepeda motor, setibanya dilokasi kejadian, tersangka yang bersembunyi melempari batu dan mengenai kepala korban.

“Saat korban pingsan dan ditolong saudaranya, tersangka keluar dari tempat persembunyiannya  dan merampas barang berharga korbannya, kemudian meninggalkan lokasi kejadian,” tuturnya.

Ia menerangkan, atas kejadian itu korban hingga saat ini masih mendapatkan perawatan medis akibat luka berat yang dialaminya.

”Korban kondisinya sudah mulai membaik, walaupun sempat kritis akibat pendarahan usai terkena lemparan batu yang dilakukan oleh tersangka,” jelasnya.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga kota Jayapura dan sekitaranya apabila mengetahui keberadaan tersangka dapat menghubungi pihak kepolisian. Ia meminta agar tersangka secepatya menyerahkan diri untuk mempertangung jawabkan perbuatannya di mata hukum. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *