Imigrasi Biak Layani 262 Paspor Haji Secara Mobile 

Suasana pelayanan Paspor Haji yang dilakukan secara mobile oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Jumat (24/5) kemarin. Fiktor/Cepos

BIAK-Pelayanan paspor terhadap calon jamaah haji (CJH) dengan penerbitan Paspor Haji yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Biak dilakukan secara mobile. Pelayanan itu dilakukan dengan cara mendatangi langsung masing-masing Kantor Kementerian Agama yang ada di wilayah kabupaten masing-masing.

   Penerbitan Paspor Haji itu dilakukan dengan melakukan perekaman data masing-masing CJH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Nabire. Perekaman data untuk Paspor Haji itu dilakukan dengan cara sistem jemput bola atau melakukan perekaman langsung di masing-masing Kantor Kementerian Agama di tiga kabupaten tersebut.

  Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi)  Biak Numfor dari pelayanan mobile itu menerbitkan 262 paspor haji. Penerbitan Paspor Haji itu dilakukan langsung oleh tim pelayanan secara mobile yang dibentuk dalam rangka memberikan kemudahan bagi CJH.

  “Perekaman data untuk penerbitan Paspor Haji kami lakukan dengan cara sistem jemput bola atau biasanya disebut sistem mobile. Jadi perekaman kami pusatkan di Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Numfor Edwar Infaindan melalui Kasi Tikim Hermawan Ragil Putra, kemarin.

  Dikatakan, dengan pelayanan secara mobile itu, maka setidaknya CJH dari Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Nabire tidak lagi harus mengeluarkan biaya datang ke Biak melakukan perekaman. Cukup, tim perekaman mobile dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak mendatangi masing-masing Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat.

  “Nah, dengan sistem mobile ini membantu masyarakat, mengurangi ongkos dan tentunya lebih mudah. Ke depan pelayanan—pelayanan dengan cara sistem jemput bola tentunya akan menjadi perhatian serius kami, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Hermawan Ragil menambahkan. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *