Batas Wilayah Kota dan Pemkab Jayapura Tidak Jelas

Dr.Benhur Tomi Mano, MM

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,menegaskan, batas wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sampai sekarang belum jelas dimana letaknya.

Sehingga, Wali Kota meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua agar bisa membantu dalam menentukan batas wilayah antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, supaya tidak ada yang saling melakukan klaim sehingga pelayanan pemerintahan maupun pembangunan bisa maksimal.

“Batas wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sampai sekarang belum jelas dimana letaknya. Saya harap, Pemerintah Provinsi Papua bisa membantu memfasilitasi masalah ini, kita bisa buka bersama dokumen kepemilikan tanah dan bila perlu data pendukung bisa di foto dari atas, sehingga persoalan batas wilayah bisa jelas dan tuntas. Saya juga minta melibatkan para ondofolo setempat, untuk membantu dalam penyelesaian batas tanah wilayah kota dan kabupaten,”katanya, Jumat (24/5).

Wali Kota juga mengakui jika batas wilayah ini sudah jelas, Pihaknya  akan membuat gapura besar yang menandakan itu batas Kota dan Kabupaten.

Wali Kota mengakui, untuk masalah batas wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom kini sudah selesai. Pemkot dan Pemkab Keerom sudah sama-sama memiliki dokumen. Dengan demikian, jika kedepannya ada pembangunan atau masalah tentu sudah ada antisipasi bersama.

Untuk itu, Wali Kota secepatnya akan menyurat ke Pemprov Papua, untuk bisa memfasilitasi dalam penentuan batas wilayah antara Pemkot Jayapura dan Pemkab Jayapura.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *